Chadidjah

Saya bertugas di SDN TEBET TIMUR 17 , JAKARTA SELATAN. Saya terinspirasi oleh salah seorang nara sumber dari kegiatan WEBINAR JABODETABEK, Dr .ASEP SUTISNA SANJ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Emak ,Aku dan Kakakku

Emak ,Aku dan Kakakku

"Selamat pagi Emak, Selamat pagi Abah" . Itu adalah kutipan lagu dalam film "Keluarga Cemara". Mungkin yang seumur denganku pastinya tahu lagu itu. Aku memanggil ibuku dengan panggilan Emak dan ayahku dengan panggilan " Apak". Memang agak sedikit berbeda, biasanya panggilan Emak pasangannya Ayah atau Abah. Entah siapa yang memulai ,akupun tak tau. Panggilan Apak sudah terhenti secara alami sejak aku duduk di bangku Sekolah Dasar. " Apak sudah dipanggil Illaahi Robbi. Meskipun demikian "Apak" selalu terkenang di dalam hati. Saat ini yang ada hanya " Emak".

Aku masih mengenang cerita saat bepergian dengan Emak dan Kakakku. Saat itu hendak memenuhi undangan pernikahan keponakanku . Ya aku masih ingat ,Emak masih bisa ikut bepergian tuk menyaksikan cucunya di acara pernikahan ,meskipun pada saat di tempat yang dituju , Emak hanya bisa berjalan perlahan - lahan sambil ku tuntun. Saat itu tanggal 7 Desember 2019.

Selang tiga hari setelah acara undangan keponakanku, aku mendapat kabar bahwa Emak jatuh saat hendak mengambil toples diatas rak piring. Saat aku temui ,Emak sedang mengerang kesakitan. Kakinya sama sekali tidak bisa digerakkan . Aku dan Kakakku memutuskan membawa Emak ke dokter untuk di rontgen. Hasil rontgent cukup mengejutkan . Tulang paha kanan Emak retak. Dokter menyarankan agar Emak dioperasi. Akan tetapi saat kami memberitahukan kepada Emak tentang saran dokter, Emak malah menjawab kesal " Kalian ingin Emak cepat menghadap Allah ya. Emak sama sekali tidak mau mengikuti saran dokter. Meskipun kami sudah meyakini Emak Insya Allah keadaannya nanti akan membaik. Akhirnya aku dan Kakakku memutuskan tuk mencari pengobatan tradisional yaitu urut Cimande. Alhamdulillah setelah dirutini selama 4 bulan ,kondisi Emak mulai membaik . Emak mulai bisa berjalan dari kamar ke ruang tamu meskipun dengan alat bantu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun

28 Jul
Balas

Trimakasih atas kunjungannya bunda Sofi

09 Sep

Trimaksh Bu Yenti doanya

25 Jul
Balas

Semoga Emak sehat selalu, jadi inget nenek yang di Tasik. Emmm..

25 Jul
Balas

Sehat sehat emaak, semoga Allah berikan kesabaran dan kelapangan hati untuk trus merawat emak yaa bun chadidjah. Salam untuk emak ya bunn

25 Jul
Balas

Terima kasih tuk do'a dan supportnya ya bunda Renita

26 Jul

Sehat selalu ya emak.... Ceritanya buat yang baca ingat sama emak -emak kita..

26 Jul
Balas

Terima kasih tuk do'anya ya bun Yunengsih

26 Jul

Sehat sll

25 Jul
Balas

Terima kasih do'anya bapak Abdul Aziz

26 Jul

Semoga emak secepatnya pulih, bunda chadijah sekluarga juga selalu diberikan kesehatan aamiin. Jadi kangeen mbah uyut yang di karawang

25 Jul
Balas

Aamiin ,terima kasih do'anya Bunda Rita

25 Jul



search

New Post