Chanifah

Lahir di Banyumas, 22 Oktober 1989. Alumni PGSD FKIP UNS Tahun 2013. Tenaga pendidik di SDN Pesawahan Kec.Rawalo Kab.Banyumas Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Gerbang Pembawa Harapan

Pojok Gerbang Pembawa Harapan

Pagi tadi, ketika 5 menit sebelum bel istirahat berbunyi. Kutata buku di pojokan gerbang sekolah, tempat mereka menghabiskan 15 menit waktu istirahatnya. Kujejer buku-buku referensi itu di meja keramik dan tak lupa kutegakkan tulisan "Ayo Membaca!" yang baru saja ku print out.

Kucoba praktekkan apa yang ditulis oleh salah satu penulis artikel di blog ini (Prastiyo Budi Santoso) dengan judul artikelnya: "Biarkan Cinta Itu, Tumbuh". Saya meminjam buku-buku perpustakaan sekolah yang saya pilih dan saya anggap menarik dibaca oleh anak-anak. Akhirnya saya memilih buku-buku referensi. Kemudian langsung saja kutata di tempat mereka senang bermain kelereng dan memakan jajanan menghabiskan waktu istirahatnya. Ya... tempat yang nyaman itu... .

Pojokan Gerbang Sekolah...

Disitulah ada tempat duduk lengkap dengan meja yang sengaja dibuat oleh penjaga sekolah kami di bawah pohon beringin yang rindang dan sejuk. Setelah kutata buku dan tulisan Ayo membaca, kutinggalkan tempat iti dan kupencet bel tanda istirahat pertama.

Teeeeettttt....

Selang 10 menit saya penasaran dan akhirnya kuintip juga pojokan itu. Dan ternyata, putri-putri kecil yang suka menghabiskan waktu istirahatnya untuk jajanpun kulihat bertebaran di pojokan gerbang dan membaca buku-buku itu. Selang beberapa menit, kulihat para pemain kelereng juga ikut meramaikan pojokan gerbang favorit mereka dan duduk di tempat rindang nan sejuk itu dengan membaca buku.

Alhamdulillah....

Laris juga bukunya....

Terima kasih untuk Bapak Prastiyo Budi Santoso yang telah memberikan inspirasi. Semoga anak-anak di sekolah saya tumbuh rasa cintanya. Cinta membaca tentunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post