UMMI ROHMATUL MUNIFAH

Belajar sepanjang hayat...

Selengkapnya
Navigasi Web
MINDOMO DAN CLASSTOOLS  DALAM SHARING AND GROWING TOGETHER MGMP IPS KKMTsN 4 PASURUAN

MINDOMO DAN CLASSTOOLS DALAM SHARING AND GROWING TOGETHER MGMP IPS KKMTsN 4 PASURUAN

Up to date dengan perkembangan dunia pendidikan merupakan sebuah keharusan bagi guru abad 21. Selain harus memiliki cara berfikir yang kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, bisa bekerjasama, kolaboratif, dapat memecahkan masalah, seorang guru pun juga harus melek IT.

Berdasarkan hal tersebut Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Pasuruan ( MGMP IPS KKMTsN 4 ) menyelenggarakan Sharing And Growing Together dengan Tema “ Pemanfaatan Android Dalam Pembuatan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD ) Menyongsong Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 “. Adapun yang menjadi pemateri adalah Ummi Rohmatul Munifah, M.Pd yang merupakan guru IPS MTsN 4 Pasuruan, guru penulis dan juga pengurus Forum Guru IPS Seluruh Indonesia ( FOGIPSI ) Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Desember 2018 bertempat di MTs Al - Yasini Areng – Areng Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Dalam Kegiatan yang diikuti oleh guru – guru IPS se - KKMTsN 4 Pasuruan ini Ummi Mengenalkan dua aplikasi yaitu Mindomo yang bisa digunakan guru – guru dalam membuat Mindmapping atau Peta konsep dan Classtools untuk membuat Crossword Puzzle atau teka – teki silang. Aplikasi – aplikasi ini bisa di unduh di google play store dan tentunya bisa digunakan melalui handphone android, sangat mudah sekali. Dengan penggunaan dua aplikasi ini diharapkan peserta didik semakin bersemangat saat proses belajar mengajar, karena belajar sambil bermain untuk memecahkan masalah yang disajikan baik melalui teka – teki silang ataupun mindmapping semakin membuat peserta didik tertantang dan terlatih dalam menyelesaikan problem solving yang disajikan.

Banyak sekali aplikasi – aplikasi pembelajaran yang ditawakan google play store Untuk mempermudah proses belajar mengajar. Oleh karena itu telah diagendakan untuk pertemuan – pertemuan rutin Musyawarah guru Mata Pelajaran IPS KKMTsN 4 Pasuruan beberapa aplikasi lagi untuk dipelajari bersama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat Bu Umi Keket, semoga karya dan ilmunya terus memajukan dunia pendidikan Indonesia.

06 Dec
Balas

Perlunya MGMP adalah seperti ini, saling berbagi dan update pengetahuan yang bisa mengembngkan kemampuan diri dalam kegiatan belajar mengajar. Sukses untuk bu Umi

06 Dec
Balas

Mantab ini kalau ngundang bagaimana prosedurnya?

06 Dec
Balas

Suksesnya MGMP nya bund dan barakallah

06 Dec
Balas



search

New Post