UMMI ROHMATUL MUNIFAH

Belajar sepanjang hayat...

Selengkapnya
Navigasi Web
TNGP 2018 dan Perpusnas

TNGP 2018 dan Perpusnas

Perhelatan Akbar Temu Nasional Guru Penulis Indonesia ( TNGP ) tahun 2018 yang di laksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 24 – 25 November 2018 bertempat di gedung A lantai III Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman Senayan Jakarta Pusat berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ini di ikuti kurang lebih 275 peserta dari seluruh penjuru Nusantara.

Buku yang berjudul “ Traveling With Love “ mengantarkan Ummi Rohmatul Munifah yang merupakan guru IPS MTsN 4 PASURUAN untuk mengikuti acara tersebut.

Adapun acara di buka dengan renyah oleh mbak Yulia Rahmawati team Media Guru DKI, di lanjutkan dengan sambutan oleh Pimpinan Media Guru bapak Muhammad Ihsan, kemudian dilanjutkan dengan Anugerah Tokoh Penggerak Literasi Nasional yang diberikan kepada bapak HM. Haris, Bupati Pelalawan Riau, Drs. Burhasman, MM, kepala dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan kota PangkalPinang, bapak Amin Hidayat, kepala Disdikpora grobogan dan bapak Sarjono ketua PGRI Purbalingga. Adapun penulis Gurusiana ( majalah online para guru ) terproduktif di raih oleh bapak Ahmad Saichu guru IPS MTsN 4 Kota surabaya, sedangkan tulisan terbaik dengan tema “ Pendidikan karakter “ di raih oleh bapak Magfhur Qumaidi, guru IPS MTsN 7 Kediri.

Acara pada hari berikutnya minggu 25 November 2018 adalah unjuk karya di area monas dan kunjungan ke perpustakaan Nasional. Perpustakaan tertinggi didunia ini memiliki 27 lantai plus satu lantai basement meski hanya 24 lantai yang digunakan untuk operasional. Masing – masing lantai memiliki fungsi yang berbeda. Di lantai 1 terdapat rak buku yang tingginya mencapai lantai 4. Di lantai 2 merupakan pusat informasi dan pembuatan kartu anggota perpusnas dan peminjaman buku via online dan juga ruang auditorium yang keren banget, seperti masuk kedalam gedung bioskop 21. Setiap lantai mencerminkan koleksi buku. Contohnya dilantai 14 merupakan pusat koleksi buku – buku langka, lantai 21-23 tempat koleksi buku umum dan dilantai 24 terdapat koleksi budaya dari bebagai daerah di Indonesia. Di lantai 24 inilah merupakan executive lounge di mana kita bisa menikmati pemandangan tugu Monas dan sekitarnya dengan begitu jelas.

Uniknya lagi Perpustakaan yang diresmikan oleh pak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia tanggal 14 September 2017 ini, di atas pintu masuknya terdapat Tulisan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di tulis dalam lima bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Bahasa latin, bahasa Cina dan bahasa Arab. Tepat dibawahnya guru – guru penulis dari seluruh penjuru Nusantara menyanyikan lagu Hymne guru secara bersama – sama. Meski tidak direncanakan dan terkesan sporadis, guru – guru penulis menyanyikan hymne guru dengan kompak, hidmat dan tentunya sangat menyentuh jiwa.

SELAMAT HARI GURU, SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap reportasenya bu Ummi ...serasa sy berada di perpusnas....

01 Dec
Balas

Terimakasih Bu ifh ... Harus ke sana nich biar kerasa sungguhan klo sedang berada di sana, hehehehe ...

02 Dec

Yess, reportase yang komplit, bu Umi, sukses dan salam literasi!

01 Dec
Balas

Terimakasih Bu Dyah cantiiiiiikkk ... Salam literasi ...

02 Dec

Alhamdulillah siip, kapan traveling dengan saya ha ha ha, sukses buat Saudaraku Ummi Rahmatul M

01 Dec
Balas

Kapan ya pak soy ..?? Hehhehe .. terimakasih pak ..sukses juga buat njhenengan

02 Dec

Kereeen... Salam literasi Bun

01 Dec
Balas

Terimakasih Bu Meynia .. salam literasi ...

02 Dec

Reportasenya kerennnnn....sukses buat bu umi. Kapan kita traveling bareng lagi??biar jadi buku lagi...

01 Dec
Balas

Ayooo jeng di agendakan .. hehehhe ...

02 Dec



search

New Post