Siti Khotimah

Guru sekaligus kepala Sekolah di SD Islam Al.Azhar 35 Surabaya. Sudah bekerja kurang lebih 16 tahun di lembaga Al Azhar. Pengalaman menjadi pengajar di ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Liburan Asik bersama Keluarga

Liburan Asik bersama Keluarga

Liburan Asik bersama Keluarga

Tantangan hari ke 9

#TantanganGurusiana

Tempat wisata di kota Batu sangat beragam. Pengunjung bisa memilih berbagai jenis tempat wisata di kota itu. Banyak turis yang datang, baik turis dari dalam maupun luar negeri. Berbagai tempat wisata menyajikan tema yang berbeda-beda. Mulai dari wisata air, permainan anak, kebun binatang, sampai dengan berbagai jenis museum.

Kali pertama saya bersama keluarga berkunjung ke Jatim Park 1. Areanya sangat luas, dengan berbagai macam miniatur pengetahuan, sejarah, serta arena bermain untuk anak-anak. Di lokasi paling ujung, saya menemukan "water park". Alhamdulillah, pilihan tempat yang saya cari, meski tidak terlalu besar.

Liburan bersama keluarga sangat menyenangkan. Saya mencoba menikmati kebersamaan keluarga kecil kami, meski tidak lengkap. Putra pertama saya sedang menjalani pendidikan di pesantren. Meski tidak full team, saya bersama keluarga tetap bisa menikmatinya.

Memasuki pintu utama Jatim Park 1, saya menikmati sajian patung tumpeng raksasa dikelilingi dengan beberapa patung orang yang sedang berdo'a. Ada juga miniatur rumah adat sebagai ajang pengenalan macam-macam rumah adat di Indonesia. Pengunjung tidak perlu harus datang ke berbagai daerah hanya untuk mengenal kebudayaan di sana. Semua sudah tersaji secara apik dan indah di tempat wisata ini.

Di sela-sela perjalanan, saya bertemu dengan salah seorang fotografer. Dia menawarkan dokumentasi foto keluarga, dengan harga yang menurut saya lumayan murah. Itupun jika dibandingkan dengan tempat wisata lain di sekitar kota Batu. Dengan harga Rp 20.000,-, pengunjung bisa mengabadikan moment bersama keluarga. Spot untuk foto juga disediakan berbagai macam beserta accesoris nya. Pengunjung juga bisa berfoto menggunakan pakaian adat daerah di Indonesia. Pastinya dengan harga yang relatif sedikit agak mahal.

Berbagai pengetahun science juga tersaji di sana. Anak-anak bisa melakukan eksperimen secara mandiri. Jenis-jenis percobaan mulai dari percobaan sederhana hingga yang rumit juga disajikan. Pengunjung tinggal memilih jenis percobaan yang diinginkan.

Lokasi terakhir yang saya cari adalah water park. Tujuan yang paling penting bagi anak-anak saya adalah tempat tersebut. Sedari rumah, baju renang sudah melekat di tubuh anak-anak. Seketika terlihat water park, wow, wajah mereka bertiga sangat bahagia. Segera dilepaskan baju luarnya. Tanpa berpikir panjang, nyiur, sekujur badan mereka langsung basah oleh air.

Sekitar satu jam saya berada di water park. Di lokasi terakhir ini, anak saya memaksa untuk membeli makanan "kembang gula raksasa" berbentuk karakter film kartun. Mereka bertiga sangat asyik menikmati makanan tersebut. Sehingga wajah dan mulutnya menjadi belepotan. Kebahagiaan sungguh sangat sederhana, hanya dengan menikmati kembang gula. Mereka semua terlihat sangat bahagia. (*)

Surabaya, 23 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post