Cicik Rahayu

Saya hanya seorang guru biasa. Mengajar di sekolah swasta Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rawon
Orami

Rawon

Siapa yang belum pernah makan rawon? Salah satu makanan khas Jawa Timur seperti soup daging, tetapi berkuah hitam. Meski warnanya hitam, rasanya woow… nyamleng.

Rawon merupakan salah satu makanan fave keluarga. Dulu anak-anak ga suka, karena warnanya yang hitam. Kotor katanya, hehe… . Setelah tahu rasanya, sekarang jadi suka pake banget.

Dari dulu sampai sekarang, saya suka mengolah rawon. Selain bahan bakunya hanya sejenis, cuma daging saja, bumbunya juga gampang. Ga perlu hafalin bumbunya apa saja, pokok’e semua bumbu yang ada di dapur, masukin saja. Katanya nenek itu bumbu jangkep. Plung, plung, … beres deh. Eh, jangan lupa di tambah kluwek, penghitam kuah. Daging bisa dipotong dadu, dicampur kuah langsung atau diempal.

Rawon akan terasa nikmat disajikan hangat, diberi toping kecambah pendek, bawang goreng plus tempe goreng dan telur asin. Suka pedas? Tambah sambal. Wuih… joss.

Di Surabaya, ada penjual rawon setan dan rawon kalkulator. Apa itu ? Silakan ke Surabaya dan nikmati sensasinya, biar ga penasaran gitu loh… . Selamat mencoba. Salam bahagia.

SBY170123

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi kangen rawon.. Padahal di sekolah dalam 1 bulan paling tidak sekali akan bertemu menu rawon di sekolahan.. hehe.. Mantap mbak.. Sukses selalu

17 Jan
Balas

Baru kemarin saya makan rawon ahaha.... Ternyata pakai telur asin ya. Emang beda rasanya.

17 Jan
Balas

Wow pasti nikmat ya bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

17 Jan
Balas

Melihatnya saja sudah buatku kenyang Bunda, hehe

17 Jan
Balas

Bikin ngiler. Mantap banget, semoga sehat dan bajagia

17 Jan
Balas

Jadi mau bu. Salam sehat bu.

17 Jan
Balas

Saya td juga makan rawon, klo rawan kalkulator seperti apa ya Bunda? Lama sekali g ke Surabaya.

17 Jan
Balas

Mantab, sedap sekali ibu

17 Jan
Balas

Wahhh...mau bgt sy bunda. He he

17 Jan
Balas

Mantul, saya juga suka rawon Bu Cicik. Walaupun istri saya bukan orang Jatim, tapi sering masak rawon.

17 Jan
Balas

Saya mengenal rawon di Cilegon.emang enak. Saya suka. Tapi rawon setan dan rawon kalkulator memang hanya di Surabaya ya Bund...? Duh jauhnya..he he..mantap ulasannya. Nyimleng..

17 Jan
Balas

Mantap.Bikin ngiler. Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda.

17 Jan
Balas

Namanya menarik. Rawon kalkulator. Hehe...

18 Jan
Balas



search

New Post