Cicik Rahayu

Saya hanya seorang guru biasa. Mengajar di sekolah swasta Surabaya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resik-resik

Resik-resik

Wis dadi adate Simbok, yen bada mesthi olah-olah akeh, njagani yen kabeh anak putune da teka saka paran. Sawise badane wis mungkur, anak putu wis bali menyang omahe dhewe, kabeh dha resik, ya panganan, dhuwit, woh tegalan mburi, bekakas pawon, ya samubarange, amarga kabeh anake dha njaluk digawani nggo sangu mulih, alasan nggo oleh-oleh. Anak wadon ragil sing ngancani Simbok saksuwene iki njur alok,” Jan jane dulurku yen mrene ki arep bakdan, apa arep ngentekke barange Simbok, yo…?”

----

Bersih-bersih

Sudah jadi kebiasaan Simbok, saat lebaran selalu masak besar, berjaga-jaga andai semua anak cucunya datang dari rantau. Selesai lebaran, anak cucu kembali ke rumah masing-masing, semua bersih, ya makanan, duit, hasil kebun belakang, peralatan dapur, ya semuanya, karena semua anak minta dibawain sesuatu buat dibawa pulang, dengan alasan buat oleh-oleh. Anak perempuan ragil yang menemani Simbok selama ini lantas bilang,” Sebenarnya saudaraku kalau sini mau lebaran atau mau habisin barangnya Simbok, ya…?”

SBY140424

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ahaha.... Minta ganti transferan aja hihi....

15 Apr
Balas

Haha.. bersih semuanya...

14 Apr
Balas

Mantap banget, sukses selalu untuk Ibu

14 Apr
Balas

waduh resik2 ceritane bund

14 Apr
Balas

Mantap tenan

14 Apr
Balas

Waduh, bersih bersih bisa bermakna, menghabiskan..wkk

14 Apr
Balas



search

New Post