Cicilia Setyowati, M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Makan Mangut Lele dapat Mencegah Depresi
Olahan sederhana mangut lele (sumber: dok.pribadi)

Makan Mangut Lele dapat Mencegah Depresi

#satuharisatutulisan

Untuk edisi 12 April 2021

-

Makan Mangut Lele dapat Mencegah Depresi

-

Tahu, ya ikan lele?

Dikutip dari https://www.idntimes.com, Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar dan menjadi salah satu jenis ikan yang paling banyak dibudidayakan di dunia, terutama di Indonesia karena selain perawatannya yang mudah, ikan lele juga memiliki pangsa pasar yang luas dan lebih kebal terhadap penyakit serta perputaran uangnya juga lebih cepat dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.

-

Ikan lele juga merupakan salah ikan yang paling populer di dunia kuliner karena selain rasanya yang sangat lezat, harga ikan lele juga relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Dari segi nutrisi, ikan lele mengandung banyak gizi dan nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh seperti asam lemak omega-3, mineral, vitamin, dan nutrisi penting lainnya.

-

Dari paparan tersebut, maka menu makanan olahan lele, banyak terdapat di sekitar kita, antara lain, olahan mangut lele. Salah satu jenis olahan lele yang dimasak dengan santan kental dan daun kemangi.

-

Nah, tahukah kamu bahwa makan mangut lele bisa mencegah depresi?

Baik, inilah faktanya:

Makanan laut seperti ikan lele mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Nah, penelitian menemukan fakta bahwa kekurangan asam lemak omega-3 dapat menimbulkan depresi.

Selain itu, makanan laut seperti ikan lele mampu untuk mencegah depresi yang biasa terjadi pasca kelahiran serta juga mampu mencegah Seasonal Affective Disorder (SAD), yang merupakan jenis depresi yang terjadi karena perubahan musim.

https://www.idntimes.com.

-

Hmm, jadi tahu ya,

Ternyata ikan lele, terlepas dari ada yang suka atau tidak, mempunyai manfaat kesehatan yang cukup baik jika dikonsumsi secara tepat guna. Jika tidak menyukai lele yaang digoreng kering, maka mangut lele menjadi salah satu langkah alternatif untuk mengonsumsi lele.

-

Yuk, mulailah hidup sehat dengan langkah mudah,

Memanfaatkan apa yang ada untuk kesehatan yang lebih baik.

REFLEKSI:

Ada lele di sekitarmu?

Yuk, olah dengan baik, dan dapatkan manfaatnya.

===

Semoga Tuhan memberkati hari ke-102 tahun 2021,

menjadi lebih berkah dan amanah. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post