cilatesni

Biasa dipanggil Ibu Cila dalam kesehariannya di sekolah, terlahir dari 3 bersaudara yang dulunya bercita-cita menjadi seorang pegawai BANK, karna dulu waktu sek...

Selengkapnya
Navigasi Web

"DIA(SAGUSABU)" yang dinanti, akhirnya kutemukan.

Dengan membawa surat tugas dari kepala sekolah dan surat panggilan dari Dinas Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan "SAGUSABU" dari tanggal 21 - 23 Maret 2018 di hotel Batu Suli Internasioonal Palangka Raya.

Awalnya dengan pesimis dalam pikiran berkata : "ah, paling cuma bimbingan teknik menulis buku saja dan tanpa ada lanjutan."

Ternyata dibawah komandan Pak Mohammad Ihsan dan Mas Febry Suprapto, peserta sebanyak 150 orang termotivasi untuk membuat buku sebanyak 150 buku. Tahapan demi tahapan proses pembuatan buku dipaparkan secara lugas, jelas dan mudah dipahami membuat peserta sangat puas walaupun harus fokus mengikuti kegiatan dari pukul 07.30 - 22.00 wib.

Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan. Seandainya kami lebih memilih menjadi pengawas USBN ( karna bersamaan dengan jadwal Ujian Sekolah ) maka ilmu berharga ini tidak akan bisa kami temukan.

Terima kasih untuk Dinas Provinsi Kalimantan Tengah, karna saya secara khusus dan kami semua mendapat kesempatan berharga ini. Kami telah dipertemukan dengan TIM SAGUSABU yang hebat. Dan kami berjanji untuk membuat SATU GURU SATU BUKU yang akan diluncurkan pada Hari Pendidikan Nasional nanti sebagai persembahan rasa terima kasih kami kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah membuat kegiatan ini.

Semoga guru-guru di Kalimantan Tengah ini bisa mmberikan yang terbaik untuk provinsi kita. Salam SAGUSABU, Isen Mulang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bergabung di Gurusiana Bu semoga ibu istiqomah dalam menulis artikel dan memostingnya disini

23 Mar
Balas

Terima kasih ibu, mohon bimbingannya bagi penulis pemula seperti saya.

21 Apr

Salam Literasi...semangat Isen Mulang, kita bisa...

24 Mar
Balas

Salam literasi juga ibu.

21 Apr

Menunggu celotehannya sampai 22 April 2018 jam 23.59, Salam SAGUSABU KALTENG, Siap Menulis, Siap menjadi buku, Isen Mulang.

24 Mar
Balas

Amin. Syukurlah buku sdh selesai dibuat. Semoga bisa berdampak positif bagi saya pribadi.

21 Apr



search

New Post