Corona

Corona Kristin hariwurdani Guru Sejarah di SMA N 2 Magelang S1 di UNY. S2 di UPY Pendiri PAUD Cerdas Ceria Ketua Yayasan Cerdas Ceria Indonesia Pe...

Selengkapnya
Navigasi Web
Inti Bangsa 2018
Pembukaan lasernas dan Inti Bangsa 2018

Inti Bangsa 2018

INTI BANGSA 2018

27 April-2 Mei Banda Aceh

Menjadi peserta 1 dari 250 peserta dalam kegiatan seluruh Indonesia ini adalah pengalaman yang luar biasa. 3 orang tiap propinsi menjadi perwakilan dengan seleksi membuat essay tentang Aceh.

DIY dan Jawa Tengah datang lebih awal disebabkan tiket pesawat dapat tgl 26 april 2018. Setelah 12 jam perjalanan dengan garuda indonesia daribandara adi sucipto menuju bandara sultan iskandar muda kami menuju lpmp banda aceh.

Serambi Mekah itu nama lain dari banda aceh. Segera saya dan teman teman Mencari ciri Acehkhas yaitu Mie Aceh dan Kopi Gayo. Membayangkan rasa takut sebelum berangkat menjadi rasa nyaman ternyata ramah-ramah.

Rasa kopi yang super pahit aku rasakan dinegri ini sepahit rasa senikmat alamnya . bekas - bekas tsunami 2004 sudah tidak ada hanya museum yang akan kami kunjungi besuk.

Saya sebelum mulai acara sudah berjalan- jalan keliling kota dan ke masjid Baiturrahman yang berada di tengah-tengah kota Banda Aceh.

Syariat islam yang mewajibkan cara berpakaian dengan mewajibkan berkerudung bagi masyarakat muslim di kota ini. Pembukaan di laksanakan di Anjong Nan Mata yang letaknya di kantor Gubernur Aceh. Penyambutan di mulai dengan tarian aceh dari siswa siswi SMA Aceh.

Bagaimana peran guru dan siswa dalam penguatan pendidikan karakter berbasis Sejarah. Sesuai dengan Mapel yang saya ajarkan. Diharapkan kegiatan Ini mampu memberi inspirasi dalam pengelolaan pembelajaran di sekolah.

Kesempatan yang luar biasa ini memberikan harapan harapan penguatan dalam persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Kota Aceh hidup 24 jam dan tidak mati .simbol pintu Aceh menjadi asesoris dari kain,bros,kebaya,tas bordir,buah pala,dendeng ikan menjadi oleh-oleh khas negri ini yang sudah saya beli untuk temen saudara dan rekan.

Masjid- masjid besar dan megah dengan ciri arsitek yang memukau di wilayah aceh. Ada perlombaan 5 foto dan di upload di instagram dengan jumlah like terbanyak. "Doaku untuk tanoh serambi mekah" di museum tsunami Aceh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat dan semoga sukses membawa nama Jateng, Bu Corona.

28 Apr
Balas

Siap

28 Apr

Luar biasa, pengalamannya bisa menjadi buku ibu..tulis terus dan bukukan

28 Apr
Balas

Baik laksanakan

28 Apr



search

New Post