Cucu Risa Asmarani

Guru SMAN 1 Karawang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ESL

Hari ini aku merampungkan tugas sebagai salah satu narasumber workshop Ekosistem Sekolah Literat (ESL) melalui aplikasi Teams. Kegiatan ini dilaksanakan Pusat Belajar Guru Kabupaten Karawang yang didukung oleh Poetra Sampoerna Foundations.

Ekosistem Sekolah Literat memperkenalkan tentang perbedaan keterampilan dan kebiasaan membaca, pelantar Literacy Cloud, dan strategi membaca. Pelantar literacy cloud digagas oleh Room to Read bekerjasama dengan Google.org menyerupai perpustakaan digital.

Pelantar daring ini dapat membantu pengguna dalam beberapa hal:

1. mengembangkan buku cerita yang berkualitas untuk dibaca semua anak

2. mengembangkan lingkungan positif yang memotivasi anak untuk membaca

3. menggunakan buku-buku dan video-video untuk menumbuhkan kesenangan membaca untuk semua anak

4. bekerjasama dengan orang tua dan yang lainnya untuk meningkatkan kemampuan membaca bagi semua anak

Fitur utama Literacy Cloud adalah buku, katagori, video, baca nyaring, dan sumber. Buku-buku dibedakan berdasarkan tema, jenjang, dan popularitas. Buku bisa dibaca daring maupun luring. Buku bisa juga dibagikan melalui media sosial.

Melalui video kita bisa belajar bagaimana cara untuk melakukan kegiatan membaca yang menyenangkan bersama anak-anak. Kita juga bisa mengembangkan dan meningkatkan keterampilan khusus dalam kegiatan membaca. Yang paling manarik kita bisa mengoleksi video dengan cara mengunduh video.

Melalui fitur sumber, kita dapat menemukan sumber-sumber untuk diunduh yang dapat membantu mengembangkan pemahaman dan penggunaan perpustakaan lebih lanjut.

Pelantar ini juga dapat menjadi sumber-sumber untuk mengembangkan buku-buku berkualitas. Dapat membantu penulis, ilustrator, dan penerbit mengembangkan buku-buku berkualitas untuk dibaca anak-anak.

Semoga Bermanfaat.

Kota Padi, 22 Agustus 2020

#Tagur 125

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren kegiatannya. Meski virtual ttp asyik sepertinya. Mantap. Sukses bu

22 Aug
Balas

terimakasih Pak Warsono

22 Aug

Tulisan bermanfaat. Sukses selalu dg ESLnya, Bunda. Salam literasi

22 Aug
Balas

Tulisan bermanfaat. Sukses selalu dg ESLnya, Bunda. Salam literasi

22 Aug
Balas

Terima kasih Pa Dede

22 Aug

Kerenn ulasannya bu...sukses selalu

23 Aug
Balas

ulasan yang sangat bermanfaat Bunda, salam sukses selalu

22 Aug
Balas

Terimksh informasinya..ibu cucu..salam literasi

22 Aug
Balas



search

New Post