Cucu Ratnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TTS BANGUN DATAR

TTS BANGUN DATAR

BANGUN DATAR

RINGKASAN MATERI

Bangun datar adalah bentuk-bentuk geometri dua dimensi yang terdiri dari bidang-bidang tertentu. Beberapa contoh bangun datar yang umum meliputi:

1. Persegi: Bangun datar dengan keempat sisinya sama panjang dan keempat sudutnya sama besar (90 derajat).

2. Persegi Panjang: Bangun datar dengan dua pasang sisi yang sejajar dan memiliki sudut-sudut yang sama besar (90 derajat).

3. Segitiga: Bangun datar dengan tiga sisi dan tiga sudut.

4. Lingkaran: Bangun datar yang terbentuk oleh semua titik yang berjarak sama dari satu titik pusat.

5. Jajar Genjang: Bangun datar dengan dua pasang sisi yang sejajar sama panjang dan kedua sudut yang berhadapan sama besar.

6. Trapesium: Bangun datar dengan dua pasang sisi yang sejajar, tetapi sudut-sudut di antara sisi-sisi tersebut tidak selalu sama.

7. Layang-layang: Bangun datar yang terbentuk oleh dua segitiga samaka kiki dengan alas sama panjang dan sepasang sudut berhadapannya sama besar

8. Segitiga samaki: segitiga dengan ukuran dua sisinya sama panjang dan dua sudutnya sama besar.

9. Segitiga sama sisi adalah segitiga semua ukuran sisinya sama panjang dan semua sudutnya sama besar

10. Belah ketupat: bangun datar segiempat yang semua sisinya sama panjang dan sudut-sudut yang berhadapannya sama besar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post