Cusin

Nama : Cusin TTL : Brebes, 5 Januari 1962 HP : 081324004469 Email &n...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bullying di Sekolah

Bullying di Sekolah

Hari Sabtu aku ke sekolah istriku, acara ikut ngeprint piagam dari media guru. Ada sepuluh lembar semuanya. Bukti pisik penghargaan pemenang menulis dan peserta seminar. Bapak dan Ibu guru merasa senang. Mereka menanyakan kondisi istri saat ini. “Alhamdulillah, baik dan sudah agak mendingan”, kataku.

Aku dipersilakan di tempat pinter berada. Sambil ngobrol dan canda tawa dengan mereka, tetiba ada tujuh siswa kelas VI masuk ke ruang guru. Mereka dipanggil oleh Bu Ida. Entah apa masalahnya aku hanya melihat jalannya penyelesaian masalah tersebut. Nur panggilannya. Dia siswa kelas IV yang kemarin dibuli oleh siswa kelas VI. Masalahnya tidak jelas. Ketika ditanya oleh Bu Ida dan Pak Dendi mereka diam saja.

Kronologi kejadiannya, Nur main di teras kelas VI. Tetiba ditendang oleh Dadang salah satu anak yang tujuh. Kemudian dimasukkan ke kelas VI. Dia ditonjok, kemudian didorong ke depan. Nanti di dorong lagi kebelakang dan seterusnya. Nur hanya bisa menangis. Rupanya motifnya hanya penyiksaan kepada adik kelasnya. Aku kira si Nur ini anak orang mampu, mungkin uang sakunya banyak terus dipalak. Ternyata bukan. Nur anak orang tidak mampu. Setelah dinasihati, akhirnya mereka diberi hukuman menulis kalimat “Aku tidak akan mengulanginya lagi” pada kertas F4 dua lembar bolak balik, ditanda tangani oleh orang tua masing-masing. Mereka minta maaf kepada Nur.

Rumahku, 18.3.23.392

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget, sukses selalu untuk Bapak

18 Mar
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih kunjunangannya Bapak Drs. Sunindio. Salam sehat selalu

19 Mar

Ulasannya menarik pak

18 Mar
Balas

Terima kasih Bunda Murini, sudah berkunjung di gubug litersi saya. Salam sehat selalu

19 Mar



search

New Post