Cusin

Nama : Cusin TTL : Brebes, 5 Januari 1962 HP : 081324004469 Email &n...

Selengkapnya
Navigasi Web

Res Area 294 (Dua Sembilan Empat)

Res Area 294

(Dua Sembilan Empat)

Oleh : Cusin

Kami sampai di Res Area 294 pukul 19.57. Letaknya di wilayah Tegal dekat dengan perbatasan Kabupaten Pemalang. Gerimis masih berjatuhan ke bumi. Kendaraan kami berhenti dekat dengan tulisan “TOILET”. Aku dan anakku menuju ke tempat tersebut. Kami melanjutkan perjalanan. Baru satu kilometer perjalanan, ban belakang sebelah kiri pecah. Kendaraan belum melaju cepat, sehingga dapat dikendalikan. Minggir ke sebelah kiri. Kami panik saat itu. Mau minta tolong kepada siapa? Nomor Pengaduan Layanan jalan tol kami tidak punya. Anakku mencoba mencopot ban. Dia ingat ilmu yang didapat dari Mas Bamabang cara mencopot dan memasang ban empat tahun lalu. Bismillah,

Aku ingat nomor layanan tol 14080 yang tertulis di wilayah Batang. Kucoba menghubungi nomor tersebut ternyata call center atau pusat panggilan. Aku ditanya apa yang dapat saya bantu, posisi di mana? Dengan bapak siapa? Ku sebut namaku, posisi pada kilometer 283 setelah Res Area 294. Silakan bapak tulis, kata petugas. Nomor (0283) 451000. Anakku berteriak, Pak bisa. Sudah bisa dicopot, tinggal pasang ban serep. Saat itu pula aku sampaikan terima kasih kepada petugas pusat panggilan. Nomor itu layanan tol wilayah Tegal.

Tetiba ada truk besar menepi. Supirnya turun, bersedia untuk membantu. Barangkali ada yang diperlukan Mas, kata supir. Terima kasih pak, kata anakku. Ban serep sudah terpasang. Oke, tidak ada masalah ya, kata si supir. Dia melanjutkan perjalanan. Suasana gelap gulita. Langit mendung. Tak satupun gemintang yang tampak. Pasang ban selesai. Petugas patroli jalan tol menepi di belakang mobil kami. Salah satu turun. Bertanya apa yang terjadi. Kami menjelaskan kepada petugas. Dia siap akan membantu kami. Silakan pak, hati-hati di jalan, kata petugas meninggalkan kami.

Kali kedua Res Area 294 memberi nasihat kepada keluarga kami. Yang pertama mobil mati tidak bisa distater. Akhirnya diderek oleh petugas. Radiator bocor airnya habis. Kini ban yang bermasalah. Hari Sabtu ke toko ban, diganti ban baru semua. Untuk menstabilkan roda kami minta spooring dan balancing kepada karyawan toko tersebut. Semoga perjalanan ke Semarang lancar.

Rumahku, 5.3.23.379

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

05 Mar
Balas

Terima kasih kunjungannya Pak Dede Saroni. Salam sehat selalu

06 Mar



search

New Post