Cusin

Nama : Cusin TTL : Brebes, 5 Januari 1962 HP : 081324004469 Email &n...

Selengkapnya
Navigasi Web

Salat Tarawih

Salat Tarawih

Oleh : Cusin

Suara azan saling bersahutan dari beberapa masjid dan musala. Suasana agak gelap. Jalan di depan rumah tegenang air dari saluran yang mampet. Kendaraan bermotor silih berganti. Aku mencoba lewat gang menuju ke masjid. Ternyata banjir sepanjang gang tersebut. Dekat musala sudah digelar tikar untuk salat tarawih kaum perempuan dengan anak-anak. Untunglah tiga meter sebelum tempat itu ada gang kecil menuju ke masjid.

Sampai di masjid aku ketinggalan satu rakaat. Waoow... sepeda motor di halaman masjid banyak banget. Betul juga sih, jamaah laki-laki dan perempuan lebih dari separoh ruang utama. Anak-anak di barisan belakang. Salat tarawih pertama yang bertugas sebagai imam adalah Ustadz Ahmad Rohmatullah Al Hafidz. Suaranya merdu, bacaan Alqurannya sangat tartil. Pukul 20.30 selesai salat tarawih. Kemudian membaca Doa Awal Ramadhan “Allahumma Ahillahu Alainaa Bill Yumni Wal Iman Wassalamati Wal Islam Rabbi Wa Robbukaallah”. Artinya: Ya Allah, anugerahkan awal Ramadhan kepada kami dengan ketenangan, kedamaian, kekuatan Iman, keselamatan, sehat tidak sakit sampai selesai puasanya, diberikan kekuatan untuk ibadah dalam keislaman dan diikhlaskan hanya karena Allah SWT.

Rumahku, 22.3.23.396

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya mas senior. Sukses selalu

04 Apr
Balas



search

New Post