Dahniar Purnama

Seorang Guru SD yang terus berupaya belajar agar dapat menjadi pendidik yang baik. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merindu Pertemuan Kembali
Doc pribadi lokasi Masjid Agung Demak, Jawa Tengah

Merindu Pertemuan Kembali

Allahuakbar. Suara adzan Maghrib berkumandang. Indah nan syahdu di dengar. Alhamdulillah sudah satu hari penuh menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Namun tiba-tiba terbesit rasa sedih karena berarti hari ini adalah hari terakhir kebersamaan kita. Selama satu bulan kau ajarkan aku kewajiban. Yang harus ku lakukan dengan penuh tanggung jawab sebagai umat muslim. Sedikit-sedikit kau ubah tabiatku yang mudah tersinggung, pemarah, suka ghibah, dan hal buruk lainnya. "Sabar" itu yang selalu kau katakan padaku saat ku di puncak kemarahan. Ku coba meredamnya walau gemuruh di dada. Ku terus istighfar. Tiba-tiba emosiku mulai menurun. Atau saat aku sedang asik chat dengan teman mengomentari ini dan itu. Membicarakan tentang teman lainnya, lebih-lebih kejelekannya. "Jangan ghibah" katamu. Lagi-lagi aku tersadar. Kau ajarkan kita untuk saling bermaafan. Juga biasakan untuk saling berbagi dengan sesama. Kau membuatku belajar, merasakan apa yang dirasakan teman-teman yang serba kekurangan. Hidup dalam lapar sedang waktu terus berjalan. Sayangnya waktu sebulan itu, aku belum bisa menjalankan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Masih banyak saja kesalahan yang aku perbuat. Aku malu dengan tabiatku yang susah diubah. Aku pun masih ingin bertemu denganmu lagi. Bersama-sama mantapkan hati menuju Rahmat illahi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mohon maaf lahir dan batin bu

24 May
Balas

Selamat hari raya Idul Fitri Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin

23 May
Balas



search

New Post