DALIA HALMAHERA

Menulis bukanlah hobinya, namun saat pertama kenal SaguSabu Cianjur ia mulai teryarik untuk menulis dan menularkan virus menulis pada setiap orang yang di...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pesona Hutan Mangrove PIK

Pesona Hutan Mangrove PIK

#tantangangurusiana_6

Oleh Dalia Halmahera

Minggu, 9 Februari 2020 saya dan suami mengunjungi Taman Wisata Alam Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK). Di pilihnya hutan mangrove untuk dikunjungi, karena saya ingin menikmati suasana alam yang asri untuk menghilangkan rasa jenuh setelah bejibaju dengan banjir. Alhamdulillah suami setuju dan kami pun langsung menuju ke sana dengan berbekal alamat dari mbah goegle. Akhirnya kami pun tiba ke tempat yang di tuju. Saya langsung menuju loket, perorang dikenai 30 ribu untuk weekend dan 5000ribu untuk parkir motor. Jika kita mau naik perahu dayung sendiri, dikenai biaya lagi sebesar 100 ribu untuk 4 orang. Jika Boot, lumayan mahal yaitu 400 ribu.

Setelah melakukan pembayaran, saya dan suami menuju tempat parkir motor, karena tidak boleh membawa kendaraan. Sebelum masuk ke lokasi wisatanya, kami diperiksa oleh petugas. Mulai dari tas, makanan dan ditanya bawa kamera profesional atau hanya kamera Gawai. Kalau membawa kamera selain kamera gawai, harus membayar uang sejumlah 150 ribu.

Setelah aman, baru kami bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi. Saya pun segera berselancar mengeksplor tempat-tempat di hutan mangrove yang sejuk dan indah banget dengan nuansa alam yang sangat kental. Dilengkapi dengan rumah dari bambu yang unik membuat makin ciamik serta mesjid yang luas terbuat dari bambu juga. Pokoknya alami banget dengan view hutan mangrove. Di sini juga ada mainan untuk anak-anak dan kantin tentunya.

Tips supaya makanan aman dari pemeriksaan, pastikan makanan yang anda bawa masukkan ke dalam tas dan di atasnya tutupi dengan baju. Hehe

Jakarta, 9 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Boleh, bu Hartini. Ayoo kapan mau ke Hutan Mangrove?

09 Feb
Balas

wah keren nih... Kapankapan, ajak saya ya kesana...

09 Feb
Balas

Tempatnya menarik dan nyaman

10 Feb
Balas



search

New Post