DALIA HALMAHERA

Menulis bukanlah hobinya, namun saat pertama kenal SaguSabu Cianjur ia mulai teryarik untuk menulis dan menularkan virus menulis pada setiap orang yang di...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Jalan,  Pak Andre

Selamat Jalan, Pak Andre

Selamat Jalan, Pak Andre

#tantangangurusiana_3

Oleh : Dalia Halmahera

Pagi menjelang saat ku buka gawai kulihat ada WA di grup Jasmina, grup alumni Biologi UNNES tahun 1996. Dalam WA tertulis, "Turut berdukacita atas meninggalnya Dr. Andreas Priyono Budi Prasetyo.. "

Betapa terkejutnya saya membaca ini, karena saya tidak pernah mendengar kalau beliau sakit.

Pak Andre, begitu kami memanggilnya. Beliau adalah Dosen terbaik Jurusan Biologi FMIPA UNNES. Seorang dosen yang sangat baik dan memberi kebebasan pada Mahasiswanya. Misalnya ketika sedang kuliah dengan beliau, saya dan teman-teman mahasiswa lainnya diberi kebebasan untuk sambil minum, makan permen atau yang lainnya yang membuat mahasiswanya enjoy belajar dengannya. Karena beliau lulusan Amerika, jadi tidak jaim ketika mengajar kami. Beliau termasuk dosen favorit mahasiswa jurusan Biologi selain baik juga ganteng dan energik. Hehe.

Saya pernah diajar beliau ketika mata kuliah Bahasa Inggris di semester dua. Selain Bahasa Ingris, saya juga pernah ikut kelas Penelitian Tindakan Kelas bersama Pak Andre. Karena dulu saya tertinggal, jadi ikut kuliah bareng adek kelas dan kebetulan saat saya skripsi harus tentang PTK. Jadi saya sering berdiskusi dengan Pak Andre tentang PTK. Kebetulan beliau memang ahlinya dan beliau pun menulis sebuah buku tentang PTK. Dari buku Pak Andre, saya jadi tahu banyak hal tentang PTK yang tidak diketahui oleh teman- teman seangkatan saya. PTK ini menjadi penolong bagi saya ketika kali pertama saya ikut diklat, saya diminta mempresentasikan PTK dihadapan Pengawas, narasumber dan guru se-kabupaten Bogor yang kala itu di Bogor baru booming tentang PTK. Alhamdulillah saya berhasil mempresentasikan tentang PTK dan membuat kagum guru SMA saya yang kebetulan beliau salah satu pengawas kab. Bogor.

Pak Andre, adalah sosok bersahaja, baik dan murah senyum serta cerdas. Saya mengagumi beliau, bahkan kadang saya suka memakai teknik ketika beliau mengajar saya kepada siswa saya.

Kini, putra terbaik itu telah pergi untuk selamanya. Selamat jalan, pak Andre. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisinya. Ilmu yang bapak berikan akan selalu saya amalkan.

Jakarta, 6 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalillahi wa innaillaihirrajiun...Semoga Beliau Husnul Khotimah

06 Feb
Balas

Aamiin, makasih bubda Desi untuk doanya.

06 Feb

Turut berduka cita.

06 Feb
Balas

Terima kasih bunda

06 Feb

Turut berbelasungkawa, Bu

06 Feb
Balas

semga husnul khotimah

06 Feb
Balas



search

New Post