DALIA HALMAHERA

Menulis bukanlah hobinya, namun saat pertama kenal SaguSabu Cianjur ia mulai teryarik untuk menulis dan menularkan virus menulis pada setiap orang yang di...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tsunami di Kota Hujan

Tsunami di Kota Hujan

Rabu,  1 Januari  2020 adalah hari di mana warga Bogor  khususnya Bogor Barat (Sukajaya,  Cigudeg dan Jasinga)  terkena dampak banjir bandang dan longsor.  

Kejadian ini terjadi pada pukul 08 pagi di Cigowong Kec. Cigudeg dan air mengalir bak tsunami. Mobil,  rumah,  dan perlengkapan rumah tangga  serta manusia,  hanyut terrbawa derasnya sungai.  Termasuk salah satunya adalah "Himan" anak remaja yang hanyut,  dia adalah alumni SMPN 2Cigudeg yang sedang mesantren di Parungsapi.  Dan baru ditemukan di kampung Roke  lebak Banten, meski sudah tidak bernyawa lagi.  

Rabu pagi, saya telpon neng Tika.  Mau menanyakan tentang berita banjir bandang. Akhirnya saya telpon pak Kabid Ridwan dan Pak Asep Ahadiat, untuk memberitahu petugas BNPB dan SAR  agar  membantu mereka yang terisolir.  Alhamdulillah mereka segera datang ke lokasi banjir bandang.  legaa rasanya.  

Tepat pukujl 9 pagi,  saya menelpon teteh ipar bermaksud memberitahu banjir bandang di desa Cigowong.  Eh ternyata oh ternyata,  Air sudah tiba di kampungku.  Sampai  merendam belasan rumah,  kebun dan sawah.   Kata teteh ipar,  persis seperti Tsunami,  Ya.  Saya hanya menyarankan teteh agar segera packing barang-barang berharga lainnya.  Meski dalam hati saya pun sangat khawatir,  bahkan ingin rasanya menangis. Mau pulang,  jalanannya banjir,  dan ada tiang listrik juga yang roboh.  Diperparah jalur kereta pun lumpuh karena rel nya  terendam banjir.  Akhirnya komunikasi pun via gawai dan itupun harus berjuang agar dapat  menelpon karena signal nya jelek dan listrik mati. 

Akhirnya saya dan bunda Edit membuat grup untuk donasi berupa ATK.  Alhamdulillah bantuan dari MediaGuru sudah saya salurkan ke Desa Cigowong,  Cigugeg,  desa Mayak banten,  dan parungsapi dan SMAN 1 Jasinga.  Semoga para donatur dilupatgandakan 'rizqinya.  Aamiin

Jakarta,  17 Januari 2020

Dalia Halmahera

#tantanganke

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu...renyah tulisannya

19 Jan
Balas

Makasih bunda Nanih.

21 Jan



search

New Post