Dalia Halmahera

Dalia Halmahera, lahir di Bogor pada tanggal 17 Januari 1977. Ia saat ini mengajar di SMPN 3 Cibinong, Kab Bogor, mengampu mata pelajaran IPA. Ia tinggal di Jak...

Selengkapnya
Navigasi Web
Naik Beca Bersama Bapak

Naik Beca Bersama Bapak

Rasanya sudah lama sekali saya tidak jalan bersama Bapak ke Kota Bogor. Pada tahun 2016, saya berkesempatan mengantar Bapak ke Kantor Taspen yang ada di Jl.Pajajaran Kota Bogor. Bapak ingin mengurus perpindahan gaji pensiun nya ke kantor POS. Saya pun mengantar dan mendampinginya hingga selesai.

Bapak berkata :"Ya, Bapak sengaja minta tolong sama Lia agar nanti kalau Lia pensiun bisa tahu langkah-langkahnya."Iya,Pak."

Setelah selesai di kantor Taspen, saya dan Bapak melanjutkan perjalanan menuju Pasar Anyar, karena Bapak ingin membeli Kitab Barjanjji. Dulu di Pasar Anyar lengkap toko bukunya dan buku apa saja ada di sini. Tapi ketika kami ke sana, toko bukunya banyak yang tutup, termasuk toko buku langganan Bapak. Buku yang Bapak cari tidak ada. Setelah lelah berkeliling, saya dan Bapak makan siang dan melanjutkan perjalanan menuju Jl.Merdeka untuk mencari buku yang Bapak inginkan. Karena lumayan jauh, jadi Saya dan Bapak naik Becak menuju ke toko buku di Jl.Merdeka.

Naik becak bersama Bapak adalah pengalaman pertamaku, saya sangat bahagia bisa naik becak bersama Bapak. Jadi seperti masih anak-anak. Hehe. Mungkin diantara anak Bapak, saya lah yang bisa naik beca bersama Bapak keliling toko Buku di Jl.Merdeka Kota Bogor.

Bapak walau usianya sudah 83 tahun, tapi daya ingat dan kemampuan membacanya masih bagus. Bapak juga suka membuat puisi, pantun dan mengubah lagu. Saya mengetahui ini ketika nenek (ibunya Bapak) meninggal, Bapak menumpahkan rasa sedihnya dalam sebuah puisi, sajak dan lagu. Semua karyanya diserahkan kepada anak-anaknya untuk diabadikan.

Cibinong, 11 Februari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah bakat menulis bapak turun ke Bu Lia ya

11 Feb
Balas

Terima kasih bunda Sofia. Lia masih amatiran bunda.

11 Feb

Alhamdulillah masih bisa ketemu bapak ya bun. Salam kenal

11 Feb
Balas

Iya bunda, Alhamdulillah. Salam kenal bunda Nur.

11 Feb

Kerenn bu. Tulisan yang luar biasa

17 Feb
Balas



search

New Post