Danang Margono

Gurusiana teman terhebat yang pernah aku kenal, ayo .. menulis dengan hati untuk kebaikan sesama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Meroket Bersama ESTIWAN TIME'S
dok penulis

Meroket Bersama ESTIWAN TIME'S

Meroket Bersama ESTIWAN TIME'S

By Danang Margono

Salam Litrasi…

Dari program GERGULIS (Gerakan Guru Menulis) lahirlah buku BERDAYA DALAM KARYA pemantik semangat menulis guru-guru SMPN 3 Wanasari. Buku ber-ISBN setebal 189 halaman ini merupakan kumpulan artikel karya segenap dewan guru yang terbit di bulan Desember 2022 bersama Ahsyara Media Indonesia. Buku ini menjadi titian menuju peningkatan literasi di sekolah.

Kegelisahan terhadap rendahnya tingkat literasi di sekolah menjadi momentum untuk merapatkan barisan dan berkomitmen untuk terus bersama menggerakkan nilai digit literasi di rapor pendidikan sekolah. Digawangi produk pelatihan dalam komunitas praktisi di sekolah munculah semangat menuju paperless atau digitalisasi sekolah. Digitalisasi memang tak terelakkan ketika sekolah sudah mendeklarasikan implementasi kurikulum merdeka yang bermuara pada terwujudnya profil pelajar pancasila.

Kegelisahan dan komitmen untuk meningkatkan literasi di sekolah sekaligus sebagai upaya membangun budaya belajar di kalangan para guru, SMP Negeri 3 Wanasari mencetak sejarah dengan lahirnya majalah digital ESTIWAN TIMES. Majalah digital pertama sejak 30 tahun sekolah ini berdiri mudah-mudahan menjadi tonggak sejarah dan pemantik untuk terus mempersembahkan kegiatan terbaik menuju transformasi pendidikan di sekolah.

ESTIWAN TIMES edisi perdana di bulan Maret 2023 menjawab kegelisahan dan komitmen untuk bergerak bersama menuju SMPN 3 Wanasari bangkit dan gemilang. Insya Allah ESTIWAN TIMES akan hadir menyapa hangat pemirsa dan pembaca yang budiman. Akhirnya selamat menikmati karya agung guru-guru kreatif SMPN 3 Wanasari yang religius, berkarakter dan kompetetif. Mari serentak bergerak wahai para guru. Guru bergerak Indoanesia maju, guru mulia karena karya-karyanya.

Salam literasi…

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post