Daniarti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Yuk, Jadi Guru Pesulap!

Kemajuan teknologi menuntut seorang guru untuk memiliki keahlian terutama dibidang IT, sehingga guru mampu menampilkan berbagai media unik kepada siswa. Bagaiman caranya? jawabannya adalah kuasa berbagai software?Bagaimana bisa belajar? Caranya adalah membaca membaca dan membaca. Kemajuan teknologi telah mempermudah kita mendapatkan informasi salah satunya melalui internet. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sekilas informasi tentang bagaiman menyulap sebuah komik menjadi komik digital.

Mari kita sulap sebuah komik menjadi komik digital!...Aapa yang harus kita kuasai? Pertama-tama kita harus memiliki software pengolah komik salah satunya adalah komik life atau dapat memanfaat website tondo. Kemudian kita harus mengkombinasikan dengan beberapa software lain seperti spriter, cartoon komik make dan screen cast o matic. Langkah pembuatannya jika kita ingin menggunakan tondoo, maka:

1. kita harus menyelesaikan pembuatan komik pada website dan kita unduh kemudian dijadikan satu folder.

2. Kemudian kita install cartoon komik maker dan kita masukkan hasil gambar kartun yang dihasilkan kedalam komik maker.

Caranya adalah:

a. Klik cartoon comic maker.

b. Pilih background.

c. Masukkan gambar hasil tondoo.

d. Simpan.

3. Setelah lengkap masuk kedalam aplikasi komik maker. Selanjutnya kita menambahkan suara pada komik tersebut. Dengan cara install terlebih dahulu screen cast o matic, kemudian siap di beri suara dengag menekan tombol record dan menyetel gambar agar sesuai dan rapi pada screen cast o matic. Tahap terahir menyimpan file dalam bentuk video.

Untuk spriter digunakan pada saat diperlukan, misalnya ketika kita menggunakan atau memanfaatkan gambar yang ada di internet, kemudian kita akan menggunakan namun dibelakangnya ada background. Nah, background tersebut dapat kiata hilangkan dengan menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya keberfungsian spriter ini hamper sama dengan photoshop maupun coreldraw.

Selamat mencoba!

Untuk aplikasi dapat saya berikan wa saja, jika perlu.

Peserta Bimtek Literasi P4tk IPA

Daniarti,S.Pd.,M.Pd.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantapp... mau dong bu aplikasinya. Boleh dikirk via wa ke no ini 081399700750 Terima kasih

15 Nov
Balas

siap...tunggu ya

15 Nov
Balas

siap...tunggu ya

15 Nov
Balas

siap...tunggu ya

15 Nov
Balas



search

New Post