Darul Lailatul Qomariyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKA BERSAMA

BUKA BERSAMA

Ramadhan identik dengan sedekah. Ramadhan akan semarak dengan Bukber (Buka bersama) dengan kawan, kerabat, partner kerja, tetangga, hingga jama'ah masjid/musholla. Yang terakhir tersebut bila ditilik dari aspek sosial, fenomena bukber bersama jama'ah masjid/misholla semakin menunjukkan peningkatan intensitas di bulan Ramadhan ini, meskipun kondisi masih dalam pandemi. Hal ini terlihat dari bertambahnya jadwal permintaan Bukber di beberapa masjid dan misholla di Ponorogo. Ada yang atas permintaan personal, ada yang patungan beberapa jama'ah, semua dengan landasan ingin bersedekah dan meraih berkah Ramadhan. Umumnya, buka bersama di masjid dan musholla dikoordinir oleh takmir masjid dengan menyesuaikan keinginan peminta, terkadang berupa nasi kotak dan minuman botol atau cup, bagi yang menginginkan praktis. Terkadang juga berupa makan prasmanan meskipun sederhana, bagi yang menginginkan kebersamaan. Keduanya bertujuan baik dan berterima di kalangan para jama'ah masjid dan musholla. Diharapkan tradisi ini akan terus berkembang intensitasnya di Ramadhan mendatang sehingga akan tertanam rasa saling memberi dan menerima di kalangan masyarakat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi salam kenal

03 May
Balas

Salam kenal kembali bunda..Salam literasi.

03 May

Bulan RamadhanTanpa bukber...kurang mantap rasanya

03 May
Balas

Betul sekali. Tapi masa pandemi ini membuat kita jadi meminimalkan acara bukber.

03 May



search

New Post