DARDIRI

Dardiri, S.Pd Pengajar di SDN Inpres Dodung di Kabupaten banggai Laut, kecamatan Banggai, provinsi Sulawesi Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web

Gibah

Oleh: Dardiri, S.Pd

Semua manusia pasti mempunyai sifat yang berbeda - beda. Dalam sebuah kehidupan yang berada di komplek. Pastinya banyak orang selau mencari kesibukan untuk bercuhat antar tetangga.

Ngk bosan - bosnya aku selalu mendengar suara yang selalu ribut terus setiap hari. Sampai rasanya telingaku ini bosan mendengarnya. Ehh...ternyata kumpulan ibu - ibu yang selalu bercerita dengan suara besar. Maklum orang pesisir, jadi kalau berbicara suaranya dari ujung sampai ujung pasti kedengaran. Setiap hari saya selalu melihat kumpulan para ibu - ibu yang sedang ngibah dengan suraya yang keras. Kadang - kadang mereka tertawa besar - besar. Dalam hatiku berkata, " semoga mulutnya kemasukan lalat. Istriku pun memanggilku saat aku sedang parkir motor didepan. Karena aku sudah bosen sekali mendengar ocehan maupun terikan tetangga..akhirnya masuklah aku kedalam rumah.

Istriku berkata kepadaku, sudah biarkan saja tidak usah didengarkan apapun yang terjadi diluar sana. Mulai sekarng, biasakan kalau ada orang yang berteriak ataupun ada sesuatu yang heboh abaikan saja. Tak usah dihiraukan ibaratkan seperti angin lewat saja. Aku pun tersenyum pada istiku. Dan kebiasaan para tetangga yang selalu gibah itu setiap hari masih ada sampai sekarang. Mereka selalu ada sesuatu yang dibahas. Aku dan istriku tidak tau apapun yang mereka bahas. Karena berada didalam rumah.

Banggai laut,6 juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Gibah memang sulit dihilangkan, tapi harus. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 Jul
Balas

Makasih bu...semoga sukes juga bun..

06 Jul

Ibu ibu kurang kerjaan, hehehe

06 Jul
Balas

Iya bun...ya begitulah ibu2 kompleks..heheh

06 Jul
Balas



search

New Post