DARDIRI

Dardiri, S.Pd Pengajar di SDN Inpres Dodung di Kabupaten banggai Laut, kecamatan Banggai, provinsi Sulawesi Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web

Kejadian gempa

Waktu itu selesai sholat isya. Kakaknya ku datang dari banggai kepulauan. Untuk menginap di kos ku. Saat itu kakak ku capek setelah perjalanan jadi mereka beristirahat bersama anak dan suaminya. Aku pun ijin kakak ku untuk pergi sebentar kerumah teman ku.

Selang beberapa menit aku sudah sampai dirumah teman ku karena tidak terlalu jauh dari kos ku. Tiba - tiba dikejutkan dengan tanah yang bergoyang sangat kencang. Ketika itu aku baru mau parkir. Semua orang pada keluar rumah dan menangis. Sejenak berhenti tanah goyangnya. Kayaknya ada susulan karena motor ku bergerak sendiri terus. Akhirnya aku langsung putar balik ke kos untuk melihat kakak ku. sampai dikos kakak ku masih istirahat. Kakak ku tidak tau kalau terjadi gempa. Terdengar ribut diluar kakak ku pun keluar meninggalkan anaknya yang sedang tidur. Ketika goncangan terjadi kakak ku lupa membawa anaknya. Akhirnya masuk kembali kedalam untuk memgambil anaknya. Seketika itu langsung disahutnya anaknya kemudian lari keluar. Semua orang pada menangis. Di jalan banyak orang berkeliaran untuk mengungsi. Tiba - tiba ada yang bilang air laut surut. Bergegaslah kami semua memcari tempat mengungsi dengan kepanikan.

Mencari pengungsian ke sana kemari banyak orang yang mencari tempat yang lebih tinggi. Aku dan kakaku bingung kemana mau mencari tempat mengungsi untuk istrahat malam. Akhirnya kami mengungsi tidur diteras masjid agung. Karena masih takut terjadi susulan tidurlah di teras masjid. Saat tertidur terjadi goncangan lagi pada jam 2 malam. Semua pada keluar masjid. Setelah berhenti goncangan kembali tidur di teras masjid. Akhirnya kami pulang setelah selesai sholat subuh dan alhmdulullah tidak ada korban jiwa saat itu.

Banggai laut, 17 juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ceritanya keren Pak. Jumlah katanya tidak bisa lebih dari 210 kata, dengan twist/akhir cerita yang tidak bisa ditebak. Semangat terus menulis Pak, salam literasi.

22 Jul
Balas

Makasih

24 Jul
Balas



search

New Post