DARINAS,S.Pd.SD

Saya lahir di Sawahlunto 12 February 1972.Diangkat jadi PNS tahun 1999.Dinas di Madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) muaro kalaban.Sekarang menjadi MIN ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan sia - siakan bulan Ramadhan ini.

Jangan sia - siakan bulan Ramadhan ini.

#Tantangan gurusiana hari ke 86#

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh rahmat dan ampunan. Pada bulan Ramadhan Allah mewajibkan orang yang beriman untuk menjalankan ibadah puasa yanh dapat mengantarkan manusia untuk mencapai derajat yang paling mulia, yaitu derajat taqwa. Sebagaimana firman Allah dalam surah Al Baqarah ayat 183 yang artinya: " hai orang - orang yang beriman, telah diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana yang telah diwajibkan kepada orang - orang sebelum kamu, mudah - mudahan kamu menjadi insan yang bertaqwa".

Dalam sebuah hadits Rasulullah juga menyampaikan : " Barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan, penuh keimanan dan perhitungan, Allah berjanji akan mengeluarkan mereka dari dosanya yang sudah berlalu".

Alangkah bahagia dan senangnya hati kita bila bertemu dengan bulan Maghfirah ini, apabila kita dapat menjalankan ibadah puasa dan beribadah pada malam harinya, penuh dengan keimanan dan keikhlasan hanya karena Allah, niscaya Allah akan mengampuni semua dosa yang pernah kita lakukan, laksana bayi yang baru lahir. Betapa banyak dosa dan kesalahan yangvtelah kita lakukan, tapi Allah memberikan satu bulan untuk bisa membersihkan semua kotoran yang melekat pada diri kita, itulah bulan Ramadhan. Betapa Allah maha pengasih dan penyayang , sangat cinta kepada hambaNya. Allah berikan kita satu bulan untuk membersihkan diri kita.

Sangat merugilah orang - orang yang tidak mau tahu dengan kedatangan bulan Ramadhan, karena mereka sia - siakan kesempatan yang baik ini. Sebab belum tentu Ramadhan tahun depan akan bertemu dengan kita. Ingatlah hanya satu kali dalam setahun datangnya bulan Maghfirah ini. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama melaksanakan ibadah puasa dengan keimanan dan keikhlasan.

Puasa itu hukumnya wajib dan sholat tarawih itu hukumnya sunat. Meski hukum shalat tarawih itu adalah sunat, tapi jangan dianggap sepele. Karena shalat tarawih itu juga hanya ada di bulan Ramadhan. Mari kita berusaha untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunat di bulan penuh maghfirah ini. Pahala yang kita peroleh dibulan ramadhan ini juga berlipat ganda, dari hari biasanya. Baik ibadah wajib maupun ibadah sunat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul bu, sungguh Sangat merugi yg .enyia nyiakan bln Ramadhan.

25 Apr
Balas

Bener banget bund. Selamat berpuasa ya bund semoga sukses selalu.

25 Apr
Balas

Alhamdulillah bisa melaksanakan sholat taraweh berjamaah di mushollah

25 Apr
Balas

Setuju. Ramadhan bulan ampunan.

24 Apr
Balas



search

New Post