Darman mulis

Lahir dan besar di kota Gelamai, menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengah juga di kota yang sama. Seorang Guru Kimia yang hobby Olahraga dan menulis melanjut...

Selengkapnya
Navigasi Web
Orang Tua,  Guru

Orang Tua, Guru

 

Banyak sekali tulisan yang memuat tantang Covid 19. Tentu saja ya karena " adegan sedang berlangsung". Tentunya kita semua berdoa dan berikhtiar semoga kita semua tidak dijangkiti oleh virus tersebut. Selanjutnya kepada rekan rekan, saudara kita yang sudah terpapar mari kita doakan semoga yang maha kuasa memberi kekuatan dan kesabaran sehingga dapat bergabung lagi dalam kondisi sehat seperti sedia kala.

Hukum kausalitas tentu tidak bisa kita lepaskn 

dari kehidupan kita. Ada aksi akan menimbulkan reaksi. Begitu juga halnya  dengan virus Corona ini. Pemberlakuan social distancing, physical distancing bagi yang beraktifitas di luar berguna agar penyebaran rantai virus dapat di putus. Bagi guru dan siswa atau yang biasa bekerja dikerjakan via dokumen dianjurkan work from home ( WFH).

WFH berarti segala kegiatan di kerjakan di rumah. Maka aplikasi berbasis daring laris dan banyak digunakan guru agar bisa menyampaikan pelajaran tanpa tatap muka.

 

"Enak ya , siswa dan guru sudah dirumah belajarnya " mbak Ina disebuah warung sayur. " Pusing mbak, anak saya 3 , hpnya cuma satu , sampai puanass tu hp bergantian mereka pake " jawab lainnya. " sebenarnya anak saya juga begitu mbak, saya kadang ditanya tanya sama anak saya, ya saya jawab sebisanya aja ".

 

Percakapan singkat orangtua tersebut menggambarkan bahwa pembelajaran di rumah secara mandiri mulai dikeluhkan sebagian orangtua. Namun saat ini semua kita tidak punya pilihan karena situasi dan kondisi. orang tua yang selama ini mungkin hanya sedikit waktunya untuk mendampingi anaknya dalam belajar sekarang harus menyediakan waktu lebih lama. Orangtua sekaligus akan menjadi guru sesungguhnya di rumah mendampingi putra putri nya. Masalah akan terjadi jika orangtua harus bekerja disaat anak belajar dirumah. Namun saya meyakini masalah akan teratasi jika anak sudah terbiasa dengan kemandiriannya serta kerja keras dalam belajar.

"Ternyata menjadi guru itu susah ya". Frekwensi penggunaan kalimat itu akhirnya terus meningkat di kalangan orangtua. Harapan orangtua dan juga kita semua anak dan guru kembali belajar dan mengajar di sekolah serta kehidupan ini kembali berjalan normal. Corona yang menjadi pandemi pergi dan tidak kembali lagi. Sehingga orng tua tidak lagi menjadi guru sesungguhnya di rumah. 

 

#semogakitatetapsehatdancoronacepatberlalu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

betul sekali buk, ambil hikmah dr setiap peristiwa

11 Jan
Balas

Ya karena situasi kita semua bisa mengambil pelajaran

13 Apr
Balas



search

New Post