Darman mulis

Lahir dan besar di kota Gelamai, menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengah juga di kota yang sama. Seorang Guru Kimia yang hobby Olahraga dan menulis melanjut...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puasa Sudah di Mulai

Puasa Sudah di Mulai

Puasa sudah dimulai

(Aku terjatuh di angka 35, ku coba gapai ranting dan dahan kusadari bangkit dari kejatuhan tidak mudah, biarlah tertatih-tatih dari pada tidak jalan sama sekali)

Sejak adanya perpindahan lokasi kerja dari sekolah ke WFH seolah olah puasa Ramadhan sudah dimulai. Rasanya Ramadhan 1441 H sudah ku jalani sejak 2 minggu yang lalu. Bulan Ramadhan biasanya sekolah libur dan lazimnya orang yang sedang berpuasa toko makanan terutama rumah makan banyak yang tutup.

Hari ini atau lebih kurang dari dua minggu yang lalu rasanya aura ramadhan sudah begitu kentara. Ya bagaimana tidak guru dan siswa tidak datang ke sekolah, dan pada siang haripun jalanan sunyi, kalaupun ada makanan yang dijual orang para pembeli sangat selektif dan umumnya bungkus. Komunikasi antar individu pun dalam suatu ruangan sangat irit, seakan sudah dalam bulan puasa tidak boleh bicara banyak karena takut ghibah batal puasanya.

Jika magrib sudah datang maka anggota keluarga pun full berkumpul dirumah layaknya mau berbuka. Waktu kebersamaan dengn keluarga lebih banyak. Itu mungkin salah satu hikmah dari peristiwa yang tengah melanda. Namun harapan dan doa dari kita semua semoga ini cepat berlalu dan kehidupan berjalan normally. Harapan lain terutama umat Islam semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan 1441 dalam suasana tenang dan penuh kekhusukan. Aamiin

Tempayan hill, weekend

#tantangangurusiana

#1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

selalu ada hikmah di atas duka....sukses pak

11 Apr
Balas



search

New Post