Darman mulis

Lahir dan besar di kota Gelamai, menyelesaikan Pendidikan Dasar dan Menengah juga di kota yang sama. Seorang Guru Kimia yang hobby Olahraga dan menulis melanjut...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedekah Membawa Nikmat.

Sedekah Membawa Nikmat.

Sedekah memanjangkan umur dan menolak bala, begitu salah satu hadis nabi.

Seorang perempuan Arab di vonis menderita penyakit Leukimia( kanker darah). Perempuan itu berumur sekitar 54 tahuan dan rutin cek kesehatan.

Kebiasaan di Arab apalagi suatu rumah memiliki banyak anggota keluarga memerlukan seorang pembantu rumah tangga ( PRT). Suatu hari si ibu kedatangan sorang PRT dari Indonesia.

PRT ini pun bekerja di rumah sang ibu, dan bergaul dengan seluruh anggota keluarga tersebut. Sang Ibu sangat senang dengan cara kerja PRT tersebut. Beberapa bulan bekerja sang ibu memperhatikan kebiasaan PRT tersebut. Salah satu kebiasaan yang menjadi perhatian sang ibu adalah kebiasaan PRT masuk ke WC dan dalam waktu yang waktu agak lama.

Sang ibu yang penasaran menanyakan kepada PRT tersebut. PRT menjelaskan kenapa ia lama di WC. Bahwa ia baru 2 bulan melahirkan dan karena kesulitan ekonomi dia melamar program kerja luar negeri dan akhirnya di terima. Jadi ia agak lama di WC karena dia harus mengeluarkan air susunya.

Mendengar cerita tersebut sang ibu merasa simpati. Tanpa sepengetahuan PRT si ibu membelikan tiket pulang ke Indonesia buat PRT. Ketika diketahui oleh PRT, perempuan ini merasa sedih karena dia akan pulang dan tidak bekerja lagi, sementara dia masih membutuhkan pekerjaan tersebut.

Kesedihan ini rupanya di "tangkap" oleh sang ibu dan menyampaikan kepada PRT " jangan kuatir kamu pulang saja ke Indonesia, saya akan kirim gaji kamu walaupun kamu tidak bekerja lagi dengan saya". Akhirnya PRT itu pun pulang ke Indonesia.

Singkat cerita pada cek kesehatan yg dilakukan rutin oleh si ibu terjadi hal yang luar biasa. Tim dokter kaget karena kanker darah si ibu ternyata sembuh. Salah seorang dokter bertanya " ibu berobat dimana dan obat apa yang di konsumsi ?

Si ibu menjelaskan tidak ada obat yang dia konsumsi dan ibu tersebut menceritakan apa "perbuatan" dia pada PRT dari Indonesia tersebut.

Jika suatu perbuatan dilakukan dengan ikhlas maka Allah akan balas dengan dengan cara yang tidak manusia duga. Namun jika harta tidak dimiliki untuk bersedekah maka gunakan ruas-ruas jarimu sebagai bentuk sedekah kepadaNYA, sambil mulut dan hati berzikir.

#Day 35

#tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post