Darwoto

Saya mengajar mata pelajaran bahasa Inggris di SMK Tunas Bangsa Tawangsari Kabupaten Sukoharjo sejak tahun 2009....

Selengkapnya
Navigasi Web

Galau di Hari Raya

Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan diterima Allah SWT dan kita termasuk orang yang bertaqwa.

Saya menyadari hanyalah penulis pemula di Gurusiana. Saya masih belum cakap dalam menulis. Apabila tulisan saya menyinggung hati pembaca, kurang sependapat dengan opini pembaca, atau banyak kekeliruan dalam penulisan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Saya ingin berbagi cerita kepada pembaca setia blog saya ini. Setelah pulang dari salat Subuh di masjid, saya tidak kuasa untuk menahan dua jempol saya menulis melalui gawai sekedar untuk membagikan perasaanku pagi ini. Rasa gembira dan galau bercampur menjadi satu.

Gembira karena saya bisa berpuasa di bulan Ramadan dan bertemu dengan hari kemenangan, Hari Raya Idulfitri. Saya bisa bertakbir mengagungkan nama Allah SWT sejak malam tadi.

Saya sedang mengikuti tantangan tersebut selama 5 bulan ini. Saya galau karena saya melewatkan Tantangan Gurusiana 365. Kemarin, bertepatan dengan Hari Buruh, saya tidak menulis artikel di Gurusiana. Kecewa bukan kepalang. Ternyata, menulis 365 hari tanpa putus bukanlah hal yang mudah, membiasakan menulis selama 5 bulan belum cukup menjadikan saya untuk menjadi penulis yang memegang teguh komitmen.

Para penulis di Tantangan Gurusiana 365 adalah pejuang hebat, menurut saya. Mereka dapat menulis berbagai macam artikel selama 365 hari berturut-turut, tanpa putus. Mereka tetap menulis di kala sakit. Mereka tetap menulis di kala banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Mereka tetap menulis di kala kehabisan ide dengan menuliskan apa yang sedang dirasakan. Aktivitas menulis dilakukan setiap hari tanpa putus sehingga membentuk karakter. Saya merasakan hal itu.

Saya sangat hormat kepada teman-teman penulis di Gurusiana yang mampu menyelesaikan Tantangan Gurusiana 365. Anda sangat luar biasa. Anda dapat mengalahkan semua hambatan.

Karena saya sempat tidak menulis kemarin, saya harus mulai kembali dari awal, mulai dari tulisan pertama menuju tulisan 365 hari ke depan.

Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post