Dasirah,S.Pd.SD

Penulis lahir, dan menua di kota rembang , dr 2005 mengabdikan diri di SDN Ngroto, mulai 11 September 2020 Alih tugas ke SD Pancur.. Niat mengamalka...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUNDA BETTY, GURU SEKALIGUS PENGUSAHA HEBAT

BUNDA BETTY, GURU SEKALIGUS PENGUSAHA HEBAT

MERAIH ASA MELALUI WAG BELAJAR MENULIS GELOMBANG 16

Nara Sumber : Dra. Betti Risnalenni

Moderator : Ibu Aam Nurhasanah,S.Pd.

Resum 11 : Dasirah,S.Pd.SD

BUNDA BETTY, GURU SEKALIGUS PENGUSAHA HEBAT

Hari ini Rabu, 28 Oktober 2020 adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana 92 tahun silam Sebuah sumpah di cetuskan oleh Pemuda dan Pemudi yang di kenal dengan Sumpah Pemuda. Saat itu negara kita masih di jajah oleh Belanda,namun dampak yang di timbulkan dari sumpah pemuda adalah Lahirnya Persatuan dan Kesatuan, Terciptanya Semboyang Bhineka Tunggal Eka, Mengkokohkan Cita-cita Kemerdekaan, Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Demi Indonesia yang berdaulat.

Sehingga saat ini kita bisa menikmati kemedekaan, merdeka belajar, merdeka berteman dengan guru-guru hebat dari seantero Nusantara di WAG Belajar yang di nakkodai oleh Bapak Wijaya Kusuma. Nah, pada hari ini pula OM Jay berulang tahun. Selamat Ulang Tahun Om Jay Barokallah Fii Umrik. Tepat pukul 18.54 WIB Om Jay menyapa Bapak/Ibu guru hebat Indonesia dan itu pertanda bahwa perkulihan akan segera di mulai.

Nara sumber pada malam ini adalah Ibu Betty Risnalenni di dampingi oleh ibu Aam Nurhasanah sebagai moderator. Ibu betty adalah seorang Guru juga wirausahawan. Selanjutnya bunda Betty berbagi kisahnya, Sejak tahun 1996 mendirikan kursus Aritmatika dan menulis buku Aritmatika dan menjualnya sendiri dengan mengadakan pelatihan-pelatihan.(1998) sampai memiliki 24 cabang di daerah Bekasi. Selanjutnya tahun 2003 Bunda Betty mendirikan sekolah TK dan TPQ. Tahun 2004 bunda Betty juga mendirikan SD sejak mendirikan sekolah Bunda Betty banyak berkenalan dengan orang-orang hebat, dan banyak kegiatan yang membuat Bunda Betty berprestasi dan bertambah pula wawasanya.

Awal mula Bunda Betty buka Usaha. Kita sebagai guru memiliki peluang besar untuk menjadi pengusaha, karena kita mempunyai bangsa pasar yang banyak. Mulai dari murid, orang tua murid, teman seprofesi dan lainya. Sejak datangnya wabah pandemi, Bunda Betty mulai berpikir, kira-kira jualan apa yang akan di beli orangdan di perlukan orang . Akhirnya bunda mengikuti pelatihan UMKM yang di selenggarakan oleh Pemerintahan Kota Bekasi. Produk yang Bunda Betty kelola sudah memiliki ijin PIRT dan sertifikasi halal.

Sebagi Pengajar dan Pengusha memang sangat menyita waktu, Namun bunda Betty selalu mengalokasikan waktu mengajar dengan baik. Jika ada jam mengajar kegiatan lain yang berhubungan dengan usaha beliau di tunda dulu. Jadi Guru harus profesional tapi jadi guru juga harus kaya. Kalau guru kaya, maka mengajarnya lebih totalitas. Selain pengusaha Beliau juga tokoh literasi, Beliau memiliki 2 Taman Baca Masyarakat (TBM) yaitu TBM Insan Kamil dan TBM Kartini Kreatif.

Dari uraian di atas dapat di tarik kesimpulan, Kita boleh dan bisa saja mengerjakan pekerjaan beberapa pekerjaan sekaligus asalkan kita bisa mengaturnya dan enjoy melaksanakan. Mengajar mengamalkan ilmu dapat pahala, berwirausaha mendapatkan keuntungan materi untuk mencukupi kebutuhan hidup. Demikianlah resum ke 11 saya, semoga bermanfaat. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post