dasril kelus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku Penting

Buku Penting

Buku Penting

Pembelajaran menulis puisi tentu selalu dilaksanakan oleh guru Bahasa Indonesia pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat. Hal ini tidak dapat dimungkiri karena sudah ada dalam kurikulum, . Namun secara umum peserta didik tidak tertarik untuk mengikuti pembelajaran atau tidak “menikmati” pembelajaran tersebut. Oleh sebab itu, perlu upaya alternatif untuk menjadikan peserta didik “menikmati” pembelajaran itu.

Buku yang merupakan konversi dari laporan hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya siswa yang mengalami kesulitan untuk menguasai kompetensi menulis puisi bebas. Kondisi ini tentu tidak bisa dibiarkan terus-menerus. Inovasi dalam model pembelajaran sangat diperlukan agar didapatkan soluisi yang efektif dan efisien. Dalam hal ini, berpaduan model pembelajaran “picture dan picture” dan “concept sentence’’ menjadi pilihan.

Karena formula dalam membimbing peserta didik menulis puisi ini sudah melalui pembuktian secara ilmiah maka aternatif yang ditawarkan untuk mengatasi masalah dalam pembelajaran menulis puisi ini tentu sangat efektif dan efisien . Kolaborasi model picture and pictute dan concept sentence dalam pembelajaran menulis puisi ini akan dipaparkan secara mendetail sehingga guru bisa mengaplikasikannya di sekolah. Perpaduan kedua model ini akan membuat peserta didik tidak merasa belajar menulis puisi, tetapi bermain kata-kata. Bahkan peserta didik tidak sadar bahwa mereka “digiring” menulis puisi.

Dengan membaca buku ini, pembaca bukan saja akan memperoleh wawasan tentang dua model pembelajaran menulis puisi, tetapi juga akan trampil menerapkan kolaborasi kedua model ini dalam pembelajaran. Dengan kata lain, buku ini akan dapat meningkatkan kinerja pendidik yang pada gilirannya juga meningkatkan mutu pendidikan kita.

Bagi rekan-rekan guru yang ingin memiliki buku ini tentu dengan senanghati akan penulis layani. Untuk itu, rekan-rekan bisa menghubungi penulisnya di surat elektronik [email protected] atau bisa juga langsung ke telepon genggam / watsAp dengan nomor +6281366668758. Semoga buku ini akan bisa memberikan solusi atas permasahan yang kita hadapi dalam pembelajaran menulis puisi di sekolah.

Penerokan, Jambi, 13 September 2021

Penulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Buku nan menawan... Selamat... Sehat dan sukses selalu

15 Sep
Balas

Mksh Bu, salam sehat dan sukses jg ya Bu

16 Sep

keyeeen!

14 Sep
Balas

Ha..ha..mksh Bapak!

15 Sep



search

New Post