dasril kelus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sagusabu Mengucur Keringat Dinginku

Sagusabu Mengucur Keringat Dinginku

Entah apa yang terjadi padaku. Saat waktu mendekati limit 21.00 WIB belum juga terkirim tugas hari ini dari emailku ke email instrukturku (Pak Eko). Kekurangmahiranku menggunakan perangkat komputer seperti mengirim file dengan email membuat aku pusing tujuh keliling. Lebih setengah jam mengutak-atik komputer di email tidak juga terkirim. 

Di saat kritis aku mengambil nafas panjang. Ada juga senyum sumbing karena kayaknya terkirim file orang lain. Tentu instrukturku (Pak Eko) akan bingung, bahkan bisa kesal.

"Ini apa orang ni?", mungkin beliau akan berguman begitu.

Aku jadi malu. Aku berharap Beliau maklum dengan kekurangmahiranku.

"He...he... maafkan diriku ya, Pak!" gumanku.

Aku bersandar di kursi. Tidak berapa lama aku bangkit. Aku menyemangati diriku dengan berbicara sendiri.

"Aku tidak boleh menyerah. Bukankah aku sudah berjanji akan terus melangkah?" begitu bisikan hatiku.

Aku jadi ingat ungkapan ekstrimku, orang bisa mengapa aku tidak bisa, apa aku tidak orang?

Kuulang dari awal. Mulai jariku menari di keyboar komputarku. Ku buka google. Alhamdulillah, terlihat di sudut kanan layar komputerku kata gmail. 

Aku berteriak, "Nah inilah kau. Tadi ke mana saja? Kucari-cari selama itu". 

Akhirnya tugasku terkirim juga. Kulirik jam di dinding kamarku menunjukkan pukul 09.41 WIB. 

"Waduh, malu aku. Selama ini aku menilai sikap siswa, lebih khusus aspek tanggung tawab, ternyata aku gurunya seorang yang tanggung jawabnya rendah. Kalau anak didikku tahu betapa malunya aku". 

Ternyata "tanggung jawab" itu hanya mudah di sebut. Kadang situasi bisa membuat kita kurang bertanggung jawab. 

"Ya, sudahlah. Paling tidak Pak Eko menilai aku masih punya tanggung jawab, walaupun rendah. Jika aku tidak mengirim tugas, bisa-bisa dicap sebagai guru yang tidak bertanggung jawab. Di mana mukaku ku letakkan?" gumanku dalam hati.

Akhirnya ku kirim pewan lewat WA ke Instrukyutku (Pak Eko), "Aslm Mas, maaf baru terkirim, terkendala email tadi eror".

Tak disangka Pak Eko membalas,"Siaap pak".

Beban batinku sedikit berkurang dengan balasan beliau walau hanya dua kata saja. Semangatku timbul lagi. Kuungkapkan kejadian malam ini dalam akaun "Gurusiana"-ku. Akhirnya aku seperti terbebas beban berat di pundakku. 

Aku bersyukur,"Alhamdulillah ya Allah, memang engkau selalu mengujiku. Semoga aku selalu lulus di setiap ujian-Mu, aamiin ya Rabbal 'Aalamiin". 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyaaaaattt....

11 Sep
Balas

He...he...Bapak, aku jadi malu hi...hi...makasih komennya, Pak

11 Sep

Langsung dapat "perhatian" dari Pak Kumendan

11 Sep

Mantap pak.. Tetap semangat... Sukses selalu

11 Sep
Balas

Mohon izin nambahin satu penggemar

11 Sep

Mksih Pak, siap! Aamiin ya Allah, semoga bisa sesukses Bapak, he..he..

13 Sep

Mantap, curhat ya, ternyata aku bisa ya Pak, salam sukses selalu Pak,

11 Sep
Balas

Keren sudah ada 2 tulisan di gurusiana

11 Sep
Balas

Keren sudah ada 2 tulisan di gurusiana

11 Sep
Balas

Keren sudah ada 2 tulisan di gurusiana

11 Sep
Balas

Mksh Bu, atas kesempatan untuk berkembang

11 Sep

Mantap, Lanjut Pak!

11 Sep
Balas

Makasih, Pak. Baru 2 tulusan, baru belajar seperti orang, moga jadi orang beneran. Ha...ha...

11 Sep

Dimulai.dari "Nol" kan hehehehe

11 Sep

Ungkapan murni mengarah ke polos dari seorang Dasril, sementara daku .....???

11 Sep
Balas

Awak samo pren, cuma prenku itu kurang nekat be. Ayo, mana dadamu!

11 Sep

Mantap pak

11 Sep
Balas

Makasih Bu Welly

11 Sep

curhat dong daa...

11 Sep
Balas

Iya dong Mah, he..he..

11 Sep

Mantulll pak

11 Sep
Balas

Semoga beneran ya Bu, he..he..

11 Sep



search

New Post