Dati Dahliana, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku dan Sahabat Kecilku

Aku dan Sahabat Kecilku

Sesi belajar ke dua baru saja akan dimulai, tapi malang bagiku, sepatu yang aku pakai sedikit agak mangap gitu, soalnya tadi sebelum masuk aku kesandung jadi membuat sepatuku agak terbuka dan nampak melongo kelihatannya heee..

Ketika mau masuk ke kelas selanjutnya aku menepi terlebih dahulu dan duduk santay di taman jomblo, taman dimana ada tempat duduknya dan dihiasi bunga kertas yang indah.

Aku sengaja menepi agar bisa membetulkan sepatuku yang agak rusak tadi, ketika aku duduk ada seorang siswa yang datang dan menghampiriku seraya berkatata "ibu lagi apa?", sambil melihat aku yang sedang memegangi sepatu yang rusak, dan aku pun membalas pertanyaan farhan yang terlihat penasaran, " eh farhan, ibu mau betulin sepatu dulu kebetulan aga terbuka, karena tadi ibu kesandung", jawabku sambil melihat sepatuku yang rusak. Lantas farhan menjawab dengan spontan, "sini bu farhan bantu, aku bisa ngerjain yang begini", ucapannya sambil mengambil sepatu dari genggaman tanganku, hee aku yang melongo merelakan sepatuku dibetulkan farhan, akhirnya dia mengelem bagian sepatu yang nampak terbuka bagian depannya.

Isengnya aku langsung aja cekrek, tanpa basa basi lagi mengambil foto farhan, hiii sambil senyum simpul farhan malu-malu.

Beberapa saat kemudian setelah sepatunya selesai dilem akhirnya farhan mengembalikan sepatuku, "ini bu sepatunya udah selesai", jawabnya sambil memberikan sepatuku yang sudah rapih kembali, "Ok farhan terima kasih banyak yah", aku melempar senyuman bahagia karena dia sudah membantuku tanpa pamrih.

Namun ketika aku akan memakai sepatu, tiba-tiba saja datang ayu, seraya berkata" ibuu lagi apa?, sambil melihat ke arah yang aku pakai, "hee ibu lagi mau pakai sepatu yang sudah dibetulkan farhan", jawabku,

Lantas ayu pun dengan spontannya mengalihkan pembicaraan," sini bu biar ayu tiupin sepatunya, jadi nanti cepet kering dan nempel lemnya", hee aku hanya tersenyum melihat anak-anak yang mau membantuku.

Alhamdulilah belajar pendidikan karakter itu dimulai dari hal-hal yang kecil.

Yu ach belajar terus, semangat memotivasi anak-anak dengan baik.

Terima kasih farhan dan Ayu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak- anak luar biasa karena gurunya yang luar biasa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

19 Oct
Balas

Trimakasih bu

31 Oct

Betul srkali, karakter terbentuk dari hal hal kecil. Sukses selalu buat ibu dan barakallah

19 Oct
Balas

Trimakasih bu siti

31 Oct



search

New Post