Dati Dahliana, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE SUITE & CANVA FOR EDUCATION
IHT SMPN 3 Ngamprah

MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE SUITE & CANVA FOR EDUCATION

Pada hari Sabtu 27 FEBRUARI 2021 Telah dilaksanakan kegiatan IHT mengenai "MEDIA PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE SUITE & CANVA FOR EDUCATION, acara ini dibuka langsung oleh Bapak Asep Nirwan, S.Pd. M.Pd, selaku Kabid SMP Disdik KBB, dan Bapak Mepi, S.Sos. M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Ngamprah. Acara IHT dipandu oleh ibu Nenden Amalia MPd dan Bapak Asep Iman Nurjaman S.Pd beserta Ibu Dwitina S.Pd. Sedangkan pemateri langsung dari guru-guru SMP N 3 Ngamprah yaitu Ibu Citra Roska Awaliyah M.Pd yang memberikan materi tentang Google Suite. Sedangkan pemateri lainnya yaitu Ibu Dati Dahliana memberikan materi tentang Canva For Education, peserta IHT adalah seluruh guru SMPN 3 Ngamprah. Acara ini ditayangkan langsung di CEGUM TV dicanal Youtube Bapak Cecep Gumilar S.Pd. Acara yang dikemas sangat menarik ini dibuat seperti sedang melaksanakan siaran langsung di TV swasta, dengan gaya yang keren dan takkan pernah disangka kalau ruangan kelas bisa dijadikan STUDIO mini.

Kegiatan IHT dilakukan secara online dan baru pertama kali dilaksanakan selama masa pandemi. Dengan adanya IHT diharapkan dapat membangkitkan motivasi dalam pembuatan media pembelajaran yang langsung diterapkan kepada peserta didik, sebagai guru penggerak kegiatan ini sangat mendukung, jadikanlah materi yang telah disampaikan oleh pemateri sebagai upaya untuk meningkatkan diri, karena IHT itu tujuannya untuk memunculkan potensi diri dan bisa lebih maju lagi dimasa yang akan datang, tutur Bapak Asep Nirwan, S.Pd. M.Pd, Kabid SMP Disdik KBB. Sedangkan menurut Bapak Mepi, S.Sos. M.M.Pd beliau menyampaikan, Kegiatan ini diupayakan untuk lebih meningkatkan pembelajaran jarak jauh dengan mutu pembelajaran yang berkualitas, dengan adanya kelas interaktif yang lebih hidup lagi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi yang lebih baik lagi bagi guru-guru yang berada di smpn 3 ngamprah. Sehingga dapat meningkatkan kinerja dan kompetisi masing-masing guru. Sedangkan menurut Ibu Yeni Suryani S.Pd, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk pengembangan media belajar, jadi guru-guru bisa mengupgrade dirinya, dengan tutor sebaya ini juga dapat meningkatkan pengembangan pembelajaran dimasa pandemi, semoga dikemudian hari ada kegiatan IHT lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post