Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
101 JURUS

101 JURUS

Suer! Di dalam buku ada sejumlah 101 jurus jitu untuk menjadi guru hebat. Dibagi dalam 9 bab yaitu: persiapan sebelum mengajar, meningkatkan wibawa dan kredibilitas, menarik simpati pelajar, memahami siswa, menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan, meningkatkan disiplin, kiat memberikan tugas, meningkatkan ruhiyah, dan mendinamiskan kelas.

Buku setebal 319 halaman ini memuat kiat guru untuk menjadi hebat. Hebat untuk dirinya, peserta didik, dan menambah amunisi semangat buat para guru untuk mencintai profesinya. Buku ini baik juga dibaca oleh para calon guru untuk memantapkan niatnya dalam menekuni ilmu kependidikan.

Diawali dengan jurus 1 untuk meluruskan niat sebagai guru karena hidup adalah pilihan. Untuk guru, dunia belajar mengajar adalah dunia yang ditekuni, wajib dikembangkan serta di-update sesuai kebutuhan dan tantangan masa depan. Totalitasnya (jurus 4), optimis (jurus 13), dan jangan sering mengeluh (jurus 14).

Di bagian bagian akhir buku ini adalah tentang bagaimana mendinamiskan kelas. Mulai dari keterampilan membuka pelajaran (jurus 89), strategi mengajar (jurus 99), dan pelibatan siswa dalam kegiatan pembelajaran (jurus 101).

Secara keseluruhan, isi buku ini tergolong komplit untuk sebuah buku dalam bidang pendidikan. Kepiawaian Penulis buku ini dalam menerjemahkan judul buku sangat mendetail. Sang penulis asal Purworejo ini pun ternyata sudah banyak menulis buku sebelumnya dan diterbitkan di Penerbit Mayor.

Keterangan buku, Judul: 101 Jurus Jitu Menjadi Guru Hebat Penulis: HARYONO No. ISBN: 9786023131280 Penerbit: Ar-Ruzz Media  Terbit: Desember - 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post