Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
Dimulai dari Diri Sendiri

Dimulai dari Diri Sendiri

Wajib Pakai Masker seharusnya jangan sekadar slogan semata. Ibarat aturan Wajib Kenakan Helm saat berkendara, harus jadi kesadaran akan keselamatan diri. Bukan sekadar biar tak ditilang polisi.

Pun begitu dengan aturan bermasker saat keluar. Harus diniatkan untuk menjaga diri dan orang lain sebagai upaya pencegahan. Banyak juga yang mematuhi peraturan ini. Namun, saat bertemu dan ngobrol dengan seseorang justru masker malah dibuka. Lha, seharusnya saat berbincang dengan orang lain itulah guna dari sebuah masker. Saling jaga diri.

Sebenarnya physical distancing itu dapat diterapkan dengan 3 cara mudah:

1. Tidak berjabat tangan

2. Jaga jarak

3. Pakai masker

Tapi meskipun mudah, justru sukar karena alasan etika.

1. Tidak meladeni orang yang ngajak salaman, dibilang sombong dan sok sokan steril

2. Jaga jarak saat ngobrol, rasanya kurang akrab

3. Pakai masker saat ngomong ke orang, dikira orang yang kita ajak ngobrol seolah kita anggap sumber virus.

Tapi, di saat seperti ini, tak ada salahnya kita jauhkan dulu segala bentuk prasangka. Jauhkan segala bentuk rasa sungkan. Demi kebaikan semua. Dimulai dari Diri Sendiri!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post