Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
HIKMAH PHYSICAL DISTANCE
Sumber gambar: searching picture google

HIKMAH PHYSICAL DISTANCE

Guru Belajar Daring.

Kepsek Rapat Telekonferensi.

Adanya imbauan physical distancing yang harus #JagaJarak & #HindariKerumunan, maka mau tidak mau guru dituntut untuk belajar melakukan pembelajaran daring (dalam jaringan).

Pembelajaran daring yang sederhana contohnya adalah membuang grup WhatsApp ortu siswa. Dalam grup tersebut, guru memberikan panduan belajar berupa pemberian tugas ke siswa dengan bimbingan orang tua.

Pembelajaran daring yang kompleks berupa pembelajaran dengan memanfaatkan google classroom, google formulir untuk kuis/latihan soal, atau zoom meeting maupun cisco webex untuk classroom online conference.

Sedangkan bagi kepala sekolah selaku menejer sekolah, kegiatan rutin yang biasanya dilakukan ketika belum mewabah pandemi adalah konferensi kepala sekolah atau rapat kerja yang biasanya dilakukan tiap bulan. Dalam keadaan physical distancing seperti ini maka direncanakan raker kali ini diadakan secara telekonferensi memanfaatkan aplikasi meeting online.

Adalah kegiatan yang dijadwalkan terselenggara besok siang bagi kepala sekolah untuk diadakan pertemuan meeting online atau rapat telekonferensi. Dengan demikian maka hikmah dari kegiatan ini adalah para menejer satuan pendidikan tersebut dituntut mahir menggunakan teknologi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post