Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebijakan Pendidikan terkait Pandemi

Kebijakan Pendidikan terkait Pandemi

Beberapa kebijakan pendidikan harus diambil terkait mendukung langkah pemerintah dalam penanggulangan wabah Pandemi Korona dan upaya pencegahannya. Diantaranya adalah ditiadakannya beberapa kegiatan evaluasi akhir tahun pelajaran seperti penilaian akhir tahun (PAT) dan Ujian Sekolah.

Pun begitu yang dibahas dalam rapat koordinasi antara kepala sekolah di Gugus Brojowisnu dengan Pengawas. Koordinasi ini perlu diadakan guna penyamaan persepsi akan kebijakan pendidikan yang diambil terkait Covid19. Pertemuan dilakukan dengan hanya menghadirkan 7 kepala sekolah dan 2 pengawas tersebut dilaksanakan dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak dan pembatasan sosial lainnya seperti aturan pakai masker dan cuci tangan dengan sabun.

Adapun notulen dari pertemuan tersebut adalah sebagai berikut: *Pertemuan K3S Brojowisnu Kamis 9 April 2020*

1. Pembukaan 2. Informasi kedinasan 3. Penutup

1. Pembukaan A. Dibuka dgn doa pukul 09.15 wib B. Prakata dari ketua gugus, Pak Aksama: Ucapan selamat datang, penyampaian informasi gugus.

2. Informasi kedinasan Pak Kusbandono: A. Prakata pembuka B. Kakorwilcambidik Kec Bruno ada undangan rapat audiensi dengan bupati, untuk acara hari ini mewakilkan ke pengawas C. Di sekolah, harus ada yang piket. Digilir bergantian. Tiap harinya sekolah tidak boleh kosong. D. Pengerjaan soal TUC dan PAT kls 6, dikerjakan di rumah, nilai bisa untuk pertimbangan nilai akhir E. Tugas tugas yang diberikan pada anak didik selama BdR ini jangan sampai membebani anak F. Penyemprotan desinfektan di sekolah silakan dilaksanakan terutama menjelang siswa masuk untuk antisipasi G. PAT kls 6 dan TUC secara resmi ditiadakan H. Surat edaran ujian sekolah, dibuat sekolah masing-masing ttg pelaksanaan kebijakan pendidikan terkait pencegahan covid 19. Surat edaran ada contohnya, silakan menyesuaikan Pak Akhmadi: I. PAT kelas 1 - 5 ditiadakan dengan alasan agar tidak mengumpulkan siswa di sekolah J. Nilai rapot diambil lewat ulangan / test yang telah dilakukan sebelumnya K. Jika akan meninggalkan siswa/ tinggal kelas, harus ada alasan yang jelas L. Daftar hadir/ laporan guru ngaji bulan April tetap dibuat M. Awal Mei, PPDB SD, tidak boleh ada test calistung. Usia 7 - 12 tahun wajib diterima. Pendaftaran dilakukan tanpa mengumpulkan orang. N. Informasi selanjutnya akan diinformasikan lewat wa

3. Penutup A. Ada bingkisan untuk yang pindah tugas dan purna tugas dari Gugus Brojowisnu B. Ditutup dengan doa pukul 10.40 WIB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post