Dede Awan Aprianto

Guru sekolah dasar negeri di Kabupaten Purworejo. Menyelesaikan pascasarjana di Univ.PGRI Yogyakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
Spirit Menulis Karena Tantangan

Spirit Menulis Karena Tantangan

"Tulislah hal-hal berarti yang tak akan pernah kau sesali kemudian. (Helvy Tiana Rosa)."

Saya salut dengan gurusianer yang menuntaskan tantangan menulis 30 hari, 60, 90, bahkan perjalanan menuju ke 365 hari tantangan menulis yang digagas CEO gurusiana, Mohammad Ihsan.

Semangat para gurusianer yang membara dalam menyelesaikan tantangan menulis sangat saya apresiasi dan patut dicontoh, terutama bagi saya sendiri. Meski saya mulai menulis di gurusiana sejak keikutsertaan dalam pelatihan sagusabu 2018 silam, kecenderungan untuk menulis setiap hari tanpa jeda belum bisa saya terapkan.

Mood menulis yang kadang tidak ada, dan kalau menulis tanpa adanya mood tersebut biasanya tulisannya jadi asal asalan saja. Cuma singkat beberapa paragraf, dan kadang sama sekali tidak penting. Tidak layak baca karena saya menuliskan nya pun dalam keadaan gabut. Hehe..

Tapi Alhamdulillah patut disyukuri, spirit dari para penulis aktif di gurusiana setidaknya mampu menumbuhkan semangat saya untuk mulai menulis secara aktif setiap hari tanpa jeda.

Seperti hari ini, saat sama sekali tak terlintas ide di benak tentang apa yang akan saya tulis, maka secara spontan saja saya menulis tulisan ini. Tentang pentingnya motivasi, menumbuhkan semangat positif, dan ikut melakukan apa yang telah orang lain lakukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post