Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Apa dengan Panser?(tantangan hari ke-871)
Suara Merdeka

Ada Apa dengan Panser?(tantangan hari ke-871)

Oleh:Dede Saroni

Siapa yang nggak kenal sama tim yang satu ini? Orang sejagat kenal. Ya, timnas Jerman, dijuluki The Panser. Tim yang jadi langganan final, udah 4 kali jadi juara dunia.

Tim ini terkenal dengan kekompakkannya. Nggak seperti tim-tim yang lain, yang menonjolkan salah satu atau dua pemain bintangnya. Tetapi, tim Panser tidak seperti itu. Semua pemain The Panser adalah bintang. Mereka saling bahu-membahu. Mereka semua punya kesempatan utuk menjebol gawang. Tidak mesti striker atau pemain bintangnya. Selain itu, tim ini terkenal dengan semangat juang (fighting spirit). Pemain-pemain The Panser akan membela negaranya sampai titik darah penghabisan. Sebelum pluit panjang ditiup mereka tetap ngotot.

Namun, malam kemarin, Rabu malam, pemain-pemain The Panser, seperti sedang belajar sepak bola. Mereka benar-benar didikte pemain-pemain tim Samurai Biru. Emang sih, tim Panser sempat memimpin 1-0 dari Samurai Biru. Dan, sampai berakhirnya babak pertama. Namun, di babak kedua The Panser dibuat tak berkutik. Mereka dibuat bingung, akhirnya, melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Di babak ini, tim Samurai Biru secara mengejutkan berasil 2 kali membobol gawang The Panser. Kedudukan pun berubah menjadi 1-2 buat Samurai Biru. Kedudukan ini bertahan sampai berakhirnya babak kedua. Akibat kekalahan ini, seluruh rakyat Jerman bersedih. Tetapi, aku yakin, The Panser akan segera bangkit. Mereka melupakan kekalahan itu, dan Mereka akan berusaha lolos dari grup E.

Cipayung, 24 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

24 Nov
Balas

Banyak sekali kejutan-kejutan piala dunia saat ini

24 Nov
Balas

Ya, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

25 Nov

Mohon maaf Pak De baru sempat skss

24 Nov
Balas

Ya, Bunda. Nggak apa2. Terima kasih. Salam literasi

25 Nov

Sejarah baru dalam persepakbolaan.....salam olahraga

24 Nov
Balas

Ya, Bunda. Salam olah raga. Salam literasi

25 Nov

Piala dunia kali ini banyak kejutan, ya Pak Dede... Ulasan yang siip. Salam sukses.

25 Nov
Balas

Ya, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

25 Nov

Seru ya pak pertandingannya? Atau hanya biasa saja?

24 Nov
Balas

Seru, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

25 Nov

Keren ulasannya. Salam sehat.

24 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

25 Nov

Bukti bahwa bola itu bundar.

25 Nov
Balas

Ya, Pak. Terima kasih. Salam literasi

25 Nov

Banyak kejutan yang terjadi di Qatar. Kita tunggu siapa juara sejati.

25 Nov
Balas

Betul, Pak. Salam literasi

25 Nov

Sejarah baru tercipta lagi

24 Nov
Balas

Ya, Pak. Salam literasi

25 Nov



search

New Post