Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alam pun Meridhoinya!(tantangan hari ke-1374)
Sekertariat Kabinet

Alam pun Meridhoinya!(tantangan hari ke-1374)

Oleh:Dede Saroni

Sejak pukul 17.56, para petugas dari Kemenag seluruh Indonesia, yang tersebar 120 titik, udah pada siap-siap dengan alat-alat tradisional dan modern. Mereka udah siap-siap mengamati langit untuk mencari-cari Hilal. Sempet ada hambatan, terutama di Jakarta. Karena cuaca mendung, mereka nggak bisa melihat Hilal. Tetapi, di titik-titik lain, mereka ada yang sudah bisa melihat Hilal. Tentunya, kabar baik. Ini jadi patokan buat mereka mengambil keputusan. Nanti dulu, semuanya akan dimusyawarkan dulu lewat Sidang Isbat pukul 18.05, yang dipimpin Gusmen. Setelah itu, Gusmen, menetapkan hasilnya lewat Konferensi Pers pukul 19.05. Kita musti sabar.

Pukul 19.19, Gusmen baru keluar. Beliau langsung menuju ruang Konferensi Pers. Nggak banyak basa-basi, Gusmen langsung menyampaikan,"Dalam penentuan 1 Syawal 1445 H., Kemenag perlu mengadakan Sidang Isbat. Sidang Isbat merupakan sarana musyawarah dan ijtihad. Selain itu, untuk menentukan hajat hidup orang banyak, perlu keterlibatan pemerintah. Berdasarkan data-data yang dikumpulkan Tim Hisab dan Rukyat, bahwa Hilal. Untuk itu, Pemerintah, melalui Kemenag RI, menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024. Selamat Idul Fitri 1445 H./2024 M.

Oh, iya, sebelumnya, PP Muhammadiyah menetapkan bahwa Idul Fitri 1445 H./2024 M. hari Rabu, 10 April 2024. Alhamdulillah, barengan. Semoga momentum kebersamaan ini menjadi berkah buat seluruh umat muslim dalam menjalin silaturahmi dalam keberagaman. Met Idul Fitri Sobat-sobat. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Cipayung, 10 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

10 Apr
Balas

Selamat Idul Fitri, maaf lahir dan batin Pak.

10 Apr
Balas

Luar biasa pak Dede

10 Apr
Balas

Mohon maaf lahir dan batin

10 Apr
Balas



search

New Post