Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Allah Masih Melindungi!(tantangan hari ke-862)
Dok.Pribadi

Allah Masih Melindungi!(tantangan hari ke-862)

Oleh:Dede Saroni

Senin malam, sekitar pukul 21.00, aku masih di ruang tamu. Ada kegiatan yang kulakukan, di antaranya, ngoreksi tugas-tugas siswa, memeriksa nilai-nilai harian, dan mempersiapkan UH terakhir di kelas 7.11 dan 8.1. Maklum aja, ini udah pertengahan November, dan pada tanggal 28 November 2022, akan diadakan Penilaian Akhir Semester. Jadi, semua harus kubereskan.

Sedang asyik-asyiknya, tetiba, aku mencium sesuatu yang ngggak sedap. Seperti bau geseng. Kayak ada yang kebakar. Aku mencoba keluar, takut-takut rumah Abangku terbakar. Ternyata, nggak. Aku lihat rumah tetanggaku. Ternyata, nggak juga. Kalau begitu di mana?

Lalu, kucoba ke dalam. Kutengok ke kamar cuganku. Ternyata, Attaki, Neneknya, dan Agnia sudah tertidur. Kayaknya udah pada kecapean. Kamarnya, aman, nggak ada yang terbakar. Akhirnya, kucoba masuk ke dapur. Kubuka gordenya. Weleh, itu kompor gas masih menyala. Di atasnya ada panci kecil, yang berisi masakan. Kayaknya, Ayang Beib, ngangetin masakan itu. Dia kelupaan. Tuh masakan di dalam pancer udah gosong. Asap hitam udah mengepul memenuhi dapur. Dengan replek, langsung kumatikan tuh kompor gas. Paginya, setelah bangun tidur, aku bilang, "Mah, kemarin malem ngangetin apa? Sampe gosong,"tanyaku. "Oh, ya, Yah, ngangetin sayur, "jawabnya. "Sampe gosong, Mah. Sedikit lagi bisa kebakaran, Mah. Untung, Ayah ke dapur. Langsung Ayah matiin tuh kompor gas,"ucapku lagi. "Maafin ya, Yah."ucapnya. "Ya, Mah. Jangan diulang ya, Mah,"ucapku. "Ya, Yah,"ucapnya.

Cipayung, 15 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat berkenan membacanya. Salam literasi!

15 Nov
Balas

Keren kang senior. Semoga menjadi pelajaran untuk kita semuanya.. Sukses selalu

16 Nov
Balas

Ya, Pak. Terima kasih. Salam literasi!

16 Nov

Alhamdulillah, masih dilindungi Allah, untung hidung Pak Dede peka.

15 Nov
Balas

Alhamdulillahh, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

16 Nov

Alhamdulillah masih dilindungi Allah

15 Nov
Balas

Alhamdulillah, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

16 Nov

Alhamdulillah, selamat dari musibah kebakaran ya Pak. Untuk pembelajaran.

16 Nov
Balas

Ya, Pak. Alamdulillah. Terima kasih. Salam literasi!

16 Nov



search

New Post