Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apes Banget, nich Coach!(tantangan hari ke-1370)
Suara.com

Apes Banget, nich Coach!(tantangan hari ke-1370)

Oleh:Dede Saroni

Philippe Troussier, pria asal Perancis ini, bukan pelatih kaleng-kaleng. Dia pernah mengarsiteki tim kelas dunia, seperti Nigeria, Afrika Selatan, dan Jepang.

Pensiun menukangi Nigeria, Afrika Selatan, dan Jepang, Troussier dikontrak Qatar untuk menghadapi Piala Asia 2004. Tentunya, ekspetasi rakyat Qatar sangat besar. Troussier bisa membawa timnya mengalahkan lawan-lawannya, terutama Timnas Garuda. Ternyata, di luar dugaan, Qatar takluk 1-2 di fase grup sama Timnas Garuda yang diarsiteki Ivan Kolev. Nggak ada ampun, Troussier dipecat.

Selepas dipecat Qatar, Troussier dipinang Vietnam. Dia menggantikan Park Han-soe. Rakyat Vietnam berharap Troussir bisa melanjutkan suksesi Park Han-soe, The Golden Star Warriors jagoan di Asteng dan Asia. Di Sea Games 2023, Troussier ketemu lagi Timnas Garuda yang ditukangi sama Bang Indra Sjafri. Ternyata, The Golden Star Warriors kembali kalah, 2-3. Rakyat Vietnam masih bersabar. Eh, 2024, Troussier ketemu lagi sama Timnas Garuda di Piala Asia yang ditukangi STY. The Golden Star Warriors kembali keok 0-1. Waktu itu, rakyat Vietnam sudah meminta Troussier get out, namun federasi sepak bola Vietnam masih mempertahankannya. Nggak lama, di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Timnas Garuda ditukangi STY 2 kali menekuk The Golden Star Warriors, di GBK, 0-1, dan di My Dinh, 0-3. Hilanglah kesabaran seluruh rakyat Vietnam dan pengurus sepak bola Vietnam. Langsung tuh,Troussier disuruh angkat koper.

Cipayung, 06 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

06 Apr
Balas

Ha-ha-ha sudah jatuh tertimpa tangga

06 Apr
Balas

Betul, Pak. Tangganya, Timnas Garuda. Terima kasih. Salam literasi

06 Apr

Mantap

06 Apr
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

08 Apr

Sama sama pak

08 Apr



search

New Post