Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ini Orang, Kagak Bersyukur banget!(tantangan hari ke-1372)
Facebook

Ini Orang, Kagak Bersyukur banget!(tantangan hari ke-1372)

Oleh:Dede Saroni

Sejak kedatangan pelatih yang satu ini, STY, asal Korsel, yang mengarsiteki Timnas Garuda, ada pihak yang nggak setuju. Salah satunya, pengamat sepak bola Nasional. Namanya, Tomi Welly, yang sering dipanggil, Bung Towel.

Nggak tahu tuh, Bung Towel benci banget sama STY. Padahal, sejak STY menangani Timnas Garuda, permainan Timnas Garuda ngelihatnya udah nggak ngebosenin. Permainan Timnas Garuda udah lebih aktraktif. Pokoknya kalau nonton Timnas Garuda udah kayak nonton liga-liga Eropa. Selain itu, secara fisik, pemain-pemain kita udah lebih kuat. Mereka udah bisa main 2× 45 menit. Kalau dulu mah, 45 menit pertama okeh, tapi 45 menit berikutnya melehoy, udah pada ngos-ngosan. Udah jadi sasaran empuk tim lawan. Secara mental juga udah okeh. Dulu mah, kalau udah ketemu yang bamanya tim gajah putih, atau The Golden Star Warriors, mereka udah kalah sebelum bertanding. Udah ngicep kalau udah ketemu 2 tim itu. Dan, di tahun 2024, The Golden Star Warriors dibuat keok 3 kali. Akhirnya, peringkat Timnas Garuda melesat ke 134.

Tapi, buat Bung Towel, itu semua nggak ada apa-apanya. STY masih dianggap gagal. Nggak pernah ngasih tropi. Apalagi, STY lebih suka make pemain-pemain muda dan menggunakan pemain-pemain keturunan. Dia berharap Shin Tae-yong segera diganti pelatih yang lain. Ayo, Garuda-Garudaku, tetap Semangat, terus terbangkan sayap-sayapmu, dan tunjukkan Nasionalismemu buat Merah Putih!

Cipayung, 08 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

08 Apr
Balas

Mantap ulasannya Kang senior. Sukses selalu

09 Apr
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

09 Apr

Mantap ceritanya Pak Dede, sukses selalu

08 Apr
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

09 Apr

Itulah politik dalam sepakbola....

08 Apr
Balas

Betul, Pak. Inilah yang membuat sepak bola kita sebelumnya nggak maju2, ada kepentingan, termasuk dalam hal rekrutmen pemain. Terima kasih, Pak. Salam literasi

08 Apr

Mantap ulasannya, Pak. Salam sukses selalu!

08 Apr
Balas

Terima kasih, Bunda.Salam literasi!

09 Apr

Mungkin dia pengen jadi pelatih timnas. Sukses selalu Pak.

08 Apr
Balas

Kayaknya begitu, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

09 Apr

Mantap

08 Apr
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

09 Apr

Sama sama

09 Apr



search

New Post