Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadi Petugas Haji!(tantangan hari ke-1051)
WAG

Jadi Petugas Haji!(tantangan hari ke-1051)

Oleh:Dede Saroni

 

       Pagi itu, sebelum pukul 07.00, para siswa sudah berkumpul dia aula serba guna MTsN 1 Kota Tangsel. Mereka sudah duduk dengan rapi. Begitu pun uru-guru. Mereka pun duduk dengan rapi di depan para siswa. Pukul 07.00, acara dimulai. Pak kamad berdiri di hadapan seluruh siswa dan guru-guru, yang duduk di sampingnya. Di awal pembinaannya, Pak kamad mengucapkan salam dan menyapa kepada semua yang hadir. Suasana begitu kondusif, semua tertuju ke Pak kamad yang akan memberikan pembinaan. Apalagi sedikit lagi mau PAT.

       Eh, ternyata, Pak kamad bukan menyampaikan materi pembinaan seperti biasanya. Tetapi, dia memberikan tausiyah tentang kunci sukses dalam hidup. Sebelum menyampaikan tausiyah dia mengajukan stimulus. "Apa kunci sukses dalam hidup?" tanyanya. "Kerja keras, Pak," jawab seorang siswa. “Ikhlas, Pak," jawab salah seorang guru. Bapak/Ibu guru dan anak-anakku, kunci sukses dalam hidup, yaitu Doa. Kita harus rajin berdoa. Salah satu tempat yang mustajab Baitulah.

       Sebelum mengakhiri tausiyahnya, dia mohon bantuan doa. "Bapak/Ibu guru dan anak-anakku, Rabu besok, saya mau berangkat ke Madinah, sebagai ketua kloter. Mohon doanya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya mohon maaf atas segala kesalahan,” ucapnya. Kemudian, Pak kamad membaca doa talbiah, diikuti semua peserta. "Perbanyak baca doa ini,” ucapnya. Acara dilanjut dengan salam-salaman. Setelahnya, anak-anak kembali ke kelasnya masing. Semoga sukses, lancar, dan berkah, Pak Kamad.

                                                                                       Pamulang, 22 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

22 May
Balas

Selamat untuk Pak Kamad, tahun depan giliran Pak Dede Saroni yang jadi petugas haji, insyaallah

22 May
Balas

Aamiin ya Allah. Terima kasih doanya, Pak haji

22 May

Alhamdulillah. Top.

22 May
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 May

Selamat bertugas sebagai amanah baru sekaligus beribadah bersama

22 May
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 May

Mantap ulasannya, pak Dede. Salam sukses selalu!

22 May
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 May

Masya Allah. Keren. Semoga selalu sehat dan sukses.

22 May
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 May



search

New Post