Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jum'at, Berpoco-poco!(tantangan hari ke-858)
Dok.Pribadi

Jum'at, Berpoco-poco!(tantangan hari ke-858)

Oleh:Dede Saroni

Pagi-pagi, hari Jum'at, 11 November 2022, aula serba guna MTsN 1 Tangsel sudah dipenuhi seluruh siswa dan juga guru-guru. Dengan berseragam olah raga, mereka berbaris, sesuai kelompoknya. Mereka bersiap-siap untuk mengikuti apa yang dilakukan instruktur. Ya, pagi ini, sebelum KBM, diadakan kegiatan senam massal. Sebagai penanggung jawab kegiatan ini, yaitu guru-guru PJOK.

Kegiatan diawali dengan stretching. Semua peserta, melakukan pemanasan terlebi daulu. Barulah, dilaksanakan kegiatan senamnya. Senam yang pertama dilakukan oleh semua peserta, yaitu senam SKJ (senam kesegaran jasmani), senam yang mengingatkanku masa-masa sekolah dasar(SD), yang terkenal dengan hitungan, satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan. Dilanjut dengan senam santri. Kegiatan pagi ini sangat spesial karena biasanya instrukturnya guru-guru PJOK kayak Pak Dasril, Pak Nofri, Pak Arif, Pak Solihin, atau Pak Endras, tetapi diinstruksikan langsung perwakilan siswa. Mereka layaknya guru atau instruktur, berdiri di atas podium, di atas meja, memimpin gerakkan untuk diikuti seluruh peserta. Suasana pun begitu meriah saat itu.

Suasana bertambah meriah dan heboh, saat dilantunkan lagu daerah dari Papua, dan dengan gerakkan yang lentur dan lincah melakukan senam Poco Poco. Dan gerakkan-gerakkan itu pun diikuti seluruh peserta sambil melantunkan lirik lagu Poco-poco, “Melenggang patah-patah, Ngana pe goyang pica-pica, Ngana pe body poco-poco”. Kegiatan pun ditutup dengan coolingdown(pendinginan). Setelah itu, semua siswa kembali ke kelasnya masing-masing untuk mengikuti KBM.

Cipayung, 11 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

11 Nov
Balas

Keren menewen ulasannya kang senior. Sukses selalu

12 Nov
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

12 Nov

Salam olahraga pakSehat selalu

11 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

kegiatannya keren, biar seimbang antara oleh pikir, olah rasa dan olah raga. Sukses selalu Pak Dede.

11 Nov
Balas

Ya, Pak. Terima kasih. Salam literasi!

12 Nov

Wah..asyik poco -poco. Ikhtiar sehat ya pa Haji. Sehat selalu

11 Nov
Balas

Betul, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

12 Nov

Poco-poco... Salam sehat, Pak Dede.

11 Nov
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

12 Nov

Asyik pak De goyang poco2nya. Semoga makin sehat

12 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Asyiknya yang berpoco-poco. Semoga sehat selalu Pak.

11 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov



search

New Post