Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kejadian Mengagetkan!(tantangan hari ke-869)
BBC

Kejadian Mengagetkan!(tantangan hari ke-869)

Oleh:Dede Saroni

Pukul 12.50, bel berbunyi. Guru piket pun melalui pengeras suara memerintahkan semua anak-anak masuk, melanjutkan KBM jam ke-7. Begitu pun guru-gurunya, yang ada KBM di jam ke-7, segera masuk kelas.

Aku kebetulan ada jam ke-7. Dari ruang guru, aku segera menuju ke kelas 8.3. Nggak lama, aku sampai di depan pintu kelas 8.3. Sebelum masuk, kuucapkan salam terlebih dahulu. Kemudian, aku duduk di kursi. Kutanyakan kabar anak-anak. Lalu, kumotivasi mereka. Setelah itu, kuminta perwakilan siswa mengambil hp di ruang piket Nggak lama, perwakilan siswa itu pun tiba di kelas. Diberikannya hp itu kepada teman-temannya."Anak-anak, silakan buka hpnya dan kerjakan soal-soal latihan yang Pak Dede berikan," pintaku. "Baik, Pak," ucap anak-anak.

Tetiba, ada WA, “Pak Dede, bisa nggak tukeran piket, hari Selasa,” pinta Bu hj. Nur’aini. Aku tidak ngejawab pake hp, mau konfirmasi langsung. Aku minta izin sama anak-anak 8.3. Berangkatlah ke ruang guru, ternyata, dia nggak ada. Akhirnya, aku duduk sebentar di ruang guru. Eh, tetiba, pantatku seperti ada yang menggeser. Siapa yang menggesernya?Walah, ada gempa bumi. Pusatnya di Cianjur, 5,6 scala richter. Suasana saat itu di madrasahku mencekam. Akhirnya, anak-anak diminta keluar kelas, berkumpul di lapangan. Setelah kondusif, anak-anak masuk kembali, melanjutkan KBM. Akibat gempa itu, 162 lebih meninggal dunia, ratusan lain luka-luka, dan ribuan rumah rusak parah. #PRAY FOR CIANJUR

Cipayung, 22 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita dilindungi olehNya

22 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah mmenyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

22 Nov
Balas

Ngeri pak.... semoga tidak terulang lagi...sehat dan sukses selalu

23 Nov
Balas

Semoga Allah memberikan kesabaran buat saudara yang terkena bencana

23 Nov
Balas

Suasana panik ya Pak Dede

22 Nov
Balas

Semoga warga Cianjur dikuatkan dan diberi kesabaran. Amin.

23 Nov
Balas

Terasa banget ya pak gempanya?

22 Nov
Balas

Ya, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

23 Nov



search

New Post