Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lagunya!(tantangan hari ke-857)
Dok.Pribadi

Lagunya!(tantangan hari ke-857)

Oleh:Dede Saroni

Ngelihat tingkah polah cuganku, Attaki, makin kemari makin ngegemisin. Padahal, usianya belom genap 2 tahun. Baru juga 1 tahun 9 bulan. Tapi, udah kayak anak 5 tahunan. Bukan aku saja, sebagai Engkongnya, nyang punya anggapan begitu, mungkin, sobat-sobat gurusianer juga kayaknya punya anggapan yang nggak beda-beda amat.

Seperti yang aku lihat kemarin malam. Ketika aku masuk ke ruang teve. Aku heran aja. Tumben-tumbenan tuh Attaki nggak ada suaranya. Biasanya, sebelum tidur, dia minta dibikinin susu, kalau bahasa dia cucu. Kalau belum dibikinin, pasti dia mewek. Aku bertanya-tanya, ke mana dia? Apa mungkin dia udah tidur? Masa sih, kan baru juga habis isya. Dia biasanya tidurnya jam delapanan.

Ternyata, Attaki lagi mojok, lagi tiduran, lagi uplek banget mainin gawai Agnia. Tuh,bocah udah kayak orang gede aja. Dia lagi ngeliatin game taiyo, dan game-game kesukaannya yang lain. Nyang kutahu, dia belum bisa baca apalagi nulis. Baru juga bisa nyebutin huruf A, B, dan C, atau ngitung dari satu, dua, tiga, empat, sampe lima. Tapi, jari-jarinya kelihatan fasih banget menggeser-geser layar gawai, dari bawah ke atas, buat mencari-cari game kesukaannya. Sehat selalu ya, Tong. Semoga kelak menjadi anak yang pintar, cerdas, terampil, dan soleh, yang berbakti kepada Ayah dan Mamah. Sayang sama Engkong, Nenek, Mamang Kamil, dan Bibi Agnia, serta berguna bagi Nusa, Bangsa, dan Agama.

Cipayung, 10 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

10 Nov
Balas

Cara pegang HP-nya itu, Pak Dede yang membuat kita gemes, hehe. Cugan, Cucu Ganteng. Sehat selalu.

10 Nov
Balas

Ya, Pak. Udah kayak orang dewasa. Terima kasih, Pak. Salam literasi!

12 Nov

Anak generasi alfa hehe.... Smg sehat dan bahagia selalu, pak

10 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Mantap ceritanya Pak Dede Saroni, salam sukses

11 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Aamiin. Keren Pak pentigrafnya.

10 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Pentigraf dengan twist yang menawan Pak Dede

10 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Sudah gede aja Attaki

10 Nov
Balas

Alhamdulillah, Bunda. Terima kasih. Salam literasi!

12 Nov

Aamiin.

10 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Haha.... generasi milenial, sejak kecil sdh mainnya gadget.

10 Nov
Balas

Ya, Pak. Terima kasih, Pak. Salam literasi!

12 Nov

Wah....keren....pinter dan makin soleh ya cugan engkong...sehat selalu

10 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Amin. Generasi super milenial. Lahir, langsung pinter main game... Salam sukses, Pak Dede.

10 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov

Keren Pentigraf nya. Salam literasi Pak.

11 Nov
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi!

12 Nov

mantap dek..mungkin si dedek lagi belajar nulis di sasisabu....sukses pak De"

10 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih, Pak. Salam literasi!

12 Nov

Aamiin, pentigraf yang keren. Salam literasi

10 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi!

12 Nov



search

New Post