Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Luar biasa, Jordania!(tantangan hari ke-1311)
Antara Jatim News!

Luar biasa, Jordania!(tantangan hari ke-1311)

Oleh:Dede Saroni

Selasa malam, dihelat laga semi final Piala Asia Qatar 2024. Laga mempertemukan Korsel dan Jordania, di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, 06 Februari 2024.

Prediksiku, Korsel jadi pemenangnya. Alasannya, Korsel tim unggulan. Mereka udah pernah jadi juara Piala Asia. Peringkat 23 FIFA. Mereka didukung pemain-pemain yang merumput di liga-liga top Eropa. Terus, pelatihnya Jurgen Klisman, mantan arsitek Timnas Jerman. Sementara, Jordania, tim kuda hitam, dihuni pemain-pemain muda. Peringkat 87 FIFA. Jauh banget. Jordania baru kali ini masuk semi final. Mereka hanya dilatih pelatih lokal. Pokoknya, Taeguk Warriors bakalan membombardir pertahanan Jordania dari awal babak pertama sampai berakhirnya babak kedua.

Ternyata, pemain-pemain Jordania nggak gentar. Mereka memberikan perlawanan. Emang, Taeguk Warriors terus mengancam pertahanan Jordania. Namun, berkat kokohnya pertahanan Jordania, ancaman itu bisa dipatahkan. Jordania hanya melakukan serangan balik. Akhirnya, di menit 53, Jordania berhasil menjebol gawang Taeguk Warriors. 0-1. Dan, di menit 66, kembali lewat serangan balik, Jordania menjebol gawang Taeguk Warrior untuk kedua kalinya.. 0-2. Setelah kemasukkan 2 gol, Taeguk Warriors, mencoba lebih menekan pertahanan Jordania. Tetapi, usaha demi usaha penyerang-penyerang Taeguk Warriors selalu digagalkan. Sampai berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap 0-2. Jordania pun melaju ke partai final. Pemain-pemain Jordania pun sujud syukur. Sementara, pemain-pemain Taeguk Warriors hanya bisa tertunduk lesu. Jordania mengukir sejarah pertama kalinya ke final Piala Asia.

Cipayung, 07 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

07 Feb
Balas

Inspiratif pak Dede

07 Feb
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

09 Feb

Mantap ulasannya, Pak Dede. Yang ga diunggulkan malah menang. Salam sukses.

08 Feb
Balas

Betul, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

09 Feb

Akhirnya sejarah baru tercipta....

07 Feb
Balas

Betul, Pak. Terima kasih. Salam literasi

09 Feb



search

New Post